Sukses

Hilangkan Stres Binatang, Bonbin Ragunan Libur Tiap Senin

Tak hanya manusia, binatang pun bisa stres.

Tak hanya manusia, binatang pun bisa stres. Itulah yang diduga tengah dialami binatang-binatang koleksi Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan. Hewan juga butuh refreshing.

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan, pada awal Februari nanti akan mulai diberlakukan hari libur bagi para binatang. 1 hari dalam setiap minggunya, para binatang akan libur dari aktivitas rekreasi manusia. Setiap Senin, Ragunan tidak akan menerima pengunjung alias tutup.

"Libur satwa akan diberlakukan pada setiap hari Senin. Dan pertama kali akan dilaksanakan tanggal 3 Februari 2014," kata Wahyudi di Jakarta, Selasa (28/1/2014). Adanya hari libur ini dimaksudkan agar hewan juga dapat menikmati ketenangan usai dikunjungi dan diperhatikan manusia.

Namun, ketika nanti dalam praktiknya Senin bertepatan dengan libur nasional atau hari raya besar lainnya, maka libur para hewan ini dapat diundur. Atau dengan kata lain diganti dengan hari lain. Namun sekalipun hewan itu mendapatkan hari libur, bukan berarti mereka bebas berkeliaran di luar kandang.

"Pihak pengelola melakukan perbaikan dan manajemen satwa yang lebih baik. Kita sosialisasi juga ke pengunjung. Kami memiliki lebih 200 jenis hewan dengan total satwa sekitar 1900 ekor," pungkas Wahyudi.

Taman Margasatwa Ragunan memiliki keluarga besar, yang terdiri dari 4 jenis hewan, yaitu mamalia, aves, reptil, dan pisces. (Ndy/Mvi)

Baca juga:
2 Bayi Gajah Sumatera `Kado Natal` di Bonbin Ragunan
Bonbin Ragunan Larang Acara Panggung Hiburan
[VIDEO] Ragunan `Lautan` Wisatawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini