Sukses

`Usul Normalisasi Cisadane Disampaikan ke KemenPU Pekan Depan`

Pembangunan Sodetan Sungai Ciliwung-Cisadane dipastikan tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Akan dibicarakan ke Kementerian PU dulu.

Pembangunan Sodetan Sungai Ciliwung-Cisadane dipastikan tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Wakil Gubernur Banten Rano Karno beserta pejabat Kabupaten dan Pemerintah Kota Tangerang pun telah sepakat, untuk tidak meneruskan proyek tersebut dengan alasan Sungai Cisadane tidak memungkinkan untuk dilakukan proyek tersebut.

Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, pihaknya akan segera mengajukan usulan kepada Kementerian Pekerjaan Umum (KemenPU) untuk segera melakukan normalisasi Sungai Cisadane terlebih dahulu.

"Kami mengusulkan di kementerian PU dilakukan normalisasi Cisadane. Usulan ini akan kami sampaikan dalam rapat bersama dengan kementerian PU Senin 27 Januari pekan depan," kata Arief Wismansyah di kantor Inspektorat Pemerintah Tangerang, Banten, Sabtu (25/1/2014).

Untuk saat ini, tambah Arief, pihaknya akan memfokuskan terlebih dahulu untuk normalisasi sungai Cisadane sepanjang 13,8 kilometer yang melintasi Kota Tangerang.

"Karena yang 2 kilometer yang diturap saja makan waktu hingga 2 tahun. Artinya untuk wilayah kota saja butuh 4 sampai 5 tahun baru selesai untuk normalisasi sungai Cisadane," tukas Arief. (Tnt/Gen)

Baca juga:

Rano Karno: Butuh 10 Tahun Normalisasi Cisadane
Tak Mau Tangerang Tenggelam, Jokowi Berubah Pikiran
Rano: Mesin Pintu Air Mirip Engkol Oplet si Doel, Jokowi Tertawa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini