Sukses

Jalan Tebet Banjir, Waspada Macet Parah

Jalan Abdulah Syafei Tebet Jakarta Selatan kembali tergenang banjir pada Jumat dini hari tadi. Waspada macet di jalur tersebut.

Jalan Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan yang mengarah Kawasan Casablanca kembali tergenang banjir pada Jumat dini hari tadi. Banjir yang semula sudah surut pun kembali menggenang dengan ketinggian air akibat luapan Kali Ciliwung mencapai 30 hingga 40 cm.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, Jumat (24/1/2014), genangan air tersebut membuat sejumlah sepeda motor yang nekat menerobos di lokasi mengalami mogok mesin. Sementara kendaraan lain juga harus mengurangi kecepatannya.

"Pihak Kepolisian Sektor Tebet, Jakarta Selatan yang berada di lokasi berupaya mengatur arus kendaraan yang akan melintas di lokasi agar melaju ke jalur sebelah kanan," ujar Ipda Dwi Haryanto, petugas Polsek Tebet.

Selain jalan, genangan air juga kembali merendam pertokoan yang berada di pinggir jalan di lokasi.

Jika ketinggian air di lokasi ini bertambah naik lagi, mustahil kemacetan parah arus lalu lintas akan terjadi dari arah Tebet menuju Pondok Kopi dan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. (Tnt/Riz)

Baca juga:

3 in 1 Tak Diberlakukan, Jakarta Kian Macet
Kali Ciliwung Meluap Lagi, Akses Kampung Melayu-Tebet Terputus
Kampung Pulo Diguyur Hujan, Warga Panik Ciliwung Meluap Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini