Sukses

Kampung Pulo Diguyur Hujan, Warga Panik Ciliwung Meluap Lagi

Baru saja banjir di kawasan Kampung Pulo, Jatinegara Barat, Jakarta Timur, beranjak surut, namun hujan deras kembali mengguyur wilayah itu.

Baru saja banjir di kawasan Kampung Pulo, Jatinegara Barat, Jakarta Timur, beranjak surut. Namun hujan deras kembali mengguyur wilayah itu. Warga pun dibuat panik.

"Baru juga kering, ini udah hujan lagi. Takutnya ya Sungai Ciliwung ngeluap lagi," keluh seorang warga, Farida (45) di lokasi, Jakarta Timur, Kamis (23/1/2014).

Hingga kini, rumah Farida yang terletak di RT 04/03 masih digenangi air setinggi 60 cm. Namun isu mengenai bakal adanya banjir kiriman dari Bogor, membuatnya ketakutan. Apalagi tinggi air di Bendung Katulampa kini memasuki status Siaga III.

"Semoga saja nggak ada banjir lagi. Susah juga lama-lama tinggal di posko banjir," harap Farida.

Sementara itu, warga Kampung Pulo lainnya, Gatot (38) mengatakan, banjir yang melanda Kampung Pulo pada tahun ini adalah yang terparah yang pernah dialaminya.

"Kampung Pulo biasanya banjir sehari langsung surut. Ini sudah surut, naik lagi, surut lagi, naik lagi. Kita sih pasrah ajalah," tutur Gatot.

Ketua RT 03/03 Kampung Melayu, Budi menuturkan, pihaknya masih terus memantau keadaan pintu air di Bendung Katulampa, untuk mengatisipasi adanya banjir susulan. (Ndy/Ism)

Baca juga:

Banjir Kampung Pulo Surut, 200 Personel TNI Masih Siaga
Akhirnya Banjir di Jalan Kampung Pulo Kering
Banjir Kampung Pulo Surut, Status Masih Siaga III

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.