Sukses

[VIDEO] Tanah di Bandung Geser, Puluhan Rumah Rusak

Sedikitnya 35 unit rumah rusak dan diantaranya 2 rumah ambruk, 11 rusak sedang, 22 rusak ringan.

Puluhan rumah di Kampung Cikalong, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mengalami kerusakan cukup parah akibat pergerekan tanah. Akibatnya, warga pun mengungsi ke rumah kerabat yang lebih aman.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (24/1/2014), 35 rumah rusak akibat pergerakan tanah di Kabupaten Bandung Barat. Dan di antaranya 2 rumah ambruk, 11 rusak sedang, 22 rusak ringan. Hal ini terjadi akibat dari adanya aktifitas penambangan yang berada tak jauh dari lokasi pemukiman warga.

Selain menimbulkan puluhan rumah rusak, pergerakan tanah ini juga rawan longsor akibat tanah yang terus terkikis oleh air hujan. Namun meskipun kondisinya mengkhawatirkan, sebagian warga masih tinggal dengan kondisi rumah yang agak miring.

Warga setempat berharap, agar pemerintah setempat bisa memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak. (Fiq/Mut)

Baca juga:
[VIDEO] Hujan Deras, Jalan Utama Kota Bandung Terendam
[VIDEO] Ketinggian Air di Baleendah Capai 2 Meter
[VIDEO] Siswa SD Ujian Akhir Semester di Tengah Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini