Sukses

[VIDEO] Siswa SD Ujian Akhir Semester di Tengah Banjir

Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) terpaksa mengikuti ujian akhir semester di tengah genangan banjir.

Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) terpaksa mengikuti ujian akhir semester di tengah genangan banjir. Peristiwa itu terjadi di SD Negeri Andir I, Bale Endah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Selasa 11 Desember 2013.

Liputan 6 SCTV, Rabu (11/12/2013), ratusan siswa SD itu harus bersusah payah menerobos banjir untuk mencapai sekolah. Hal ini mereka lakukan setiap banjir melanda. Walau banjir, mereka tetap masuk, karena pekan ini tengah mengelar ujian akhir semester.

Dalam kondisi memprihatinkan itu, para pelajar mengerjakan soal ujian dengan penuh semangat. Bahkan, siswa kelas 1 dan kelas 3, harus mengerjakan ujian di meja sempit yang diisi tiga siswa. Belum lagi rasa dingin, akibat banjir, menyergap mereka.

Pihak sekolah belum mengungsikan siswa ke sekolah lain, selama ruang kelas belum terendam banjir. Sekolah ini kerap kali dilanda banjir, namun hingga saat ini belum juga direlokasi oleh pemerintah setempat.

Sementara akibat sungai Citarum meluap, aktivitas warga terganggu. Hal ini lantaran hujan deras sepanjang Senin malam sehingga luapan sungai Citarum itu mencapai satu meter. Tak pelak, warga yang akan berangkat kerja atau sekolah, terganggu.

Sebagian warga pun menggunakan perahu, yang lain menerobos banjir sambil menggendong buah hati. Selain merendam akses jalan, ratusan rumah di Desa Andir, dan Desa Baleendah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, juga terendam banjir. Namun, warga masih tetap bertahan di rumah mereka masing-masing. (Edo/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini