Sukses

[VIDEO] Ketinggian Air di Baleendah Capai 2 Meter

Ratusan rumah di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat masih terendam banjir.

Ratusan rumah di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat masih terendam banjir. Bahkan, pada Rabu 11 Desember kemarin, ketinggian air meningkat hingga mencapai 2 meter.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (12/12/2013), tingginya curah hujan membuat genangan air di rumah warga juga ikut naik. Jika sebelumnya warga masih bertahan di loteng rumah dan memilih beraktivitas menggunakan perahu, Rabu kemarin sebagian warga mulai mengungsi ke rumah susun atau ke-rumah kerabat yang tidak kebanjiran.
 
Meningkatnya ketinggian air yang merendam rumah warga disebabkan kiriman air dari wilayah Majalaya, Pangalengan, dan Kota Bandung. Air dari hulu itu memperparah lupan Sungai Citarum yang memang sudah tinggi.

Warga berharap pemerintah dapat merelokasi pemukiman dengan membeli tanah serta bangunan milik warga.

Sementara itu, selain banjir, warga juga mengeluhkan sampah. Tumpukan sampah mengakibatkan bau tidak sedap. Tumpukan sampah juga dikeluhkan warga karena takut membawa bibit penyakit. Warga sekitar berharap petugas kebersihan segera mengangkut sampah kiriman tersebut sebelum kondisi bertambah parah. (Mvi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini