Sukses

Banjir Kampung Pulo Surut, Status Masih Siaga III

Kendati banjir di jalanan kawasan Kampung Pulo Jatinegara Jakarta Timur sudah surut, namun aparat terus berjaga di sekitarnya.

Kendati banjir di jalanan kawasan Kampung Pulo Jatinegara Jakarta Timur sudah surut, namun aparat terus berjaga. Karena hingga kini masih ada lokasi pengungsian di wilayah itu.

"Sekarang posisinya Siaga III. Tapi kita masih lakukan pemantauan dan koordinasi," kata Dandim 0505 Jakarta Timur, Letkol Inf R Dwi Cahyo di lokasi, Jakarta Timur, Kamis (23/1/2014).

Petugas akan terus memantau kondisi Kampung Pulo hingga benar-benar bersih. Status Siaga III yang diberlakukan untuk wilayah Kampung Pulo ini berdasarkan laporan tinggi air di Bendungan Katulampa.

Posisi status Siaga III kapan saja bisa berubah. Karena berpatokan kepada status dari Bendung Katulampa. Bisa naik menjadi Siaga I atau justru turun. "Status ini terus berubah. Kita pantau tinggi air di hulu yang akan masuk Jakarta,"  pungkas Dwi.

Meski banjir di Kampung Pulo telah surut, beberapa lokasi di Jakarta masih tergenang. Seperti di ruas jalan Kemayoran, Jakarta Pusat, dan kawasan perumahan elite di Green Garden, Jakarta Barat. (Tnt/Ism)

Baca juga:

Akhirnya Banjir di Jalan Kampung Pulo Kering
Suka Duka Tim Evakuasi Banjir Kampung Pulo
Banjir Belum Usai, Pemukiman Warga di Kampung Pulo Terbakar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.