Sukses

Akhirnya Banjir di Jalan Kampung Pulo Kering

Setelah digenangi luapan air Kali Ciliwung hingga 2 meter, kini wilayah Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur sudah kering.

Setelah digenangi luapan air Kali Ciliwung hingga 2 meter, kini wilayah Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur sudah kering. Ini lantaran debit air Kali Ciliwung berkurang.

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Zikri mengatakan, banjir yang melanda kawasan Kampung Pulo kering, sekitar pukul 05.00 WIB.

"Seharian kemarin hujan tidak gede kan. Jadi debit air di Sungai Ciliwung juga berkurang. Dan sekitar jam 05.00 WIB pagi tadi sudah berkurang hingga kering," kata dia di lokasi, Kamis (23/1/2014).

Lebih lanjut, Zikri mengatakan, status waspada tetap kita beritahu kepada warga. Hal ini guna mengantisipasi musim penghujan yang belum berakhir.

"Tapi kita tetap beritahu kepada warga agar selalu waspada. Sungai Ciliwung ini bisa meluap kapan saja. Apalagi musim penghujan belum habis," jelasnya.

Pantauan Liputan6.com di lokasi saat ini, petugas kebersihan sedang membersihkan jalan dari sampah-sampah yang terbawa air saat banjir. Arus lalu lintas pun sudah bisa dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4 dari arah Jatinegara menuju Matraman. (Riz/Ism)

Baca juga:

Pakai Rakit `Antibocor`, Evakuasi Korban Banjir Kebon Baru Lancar 
Ketua DPRD DKI: Banjir Jakarta Baru Berkurang Tahun Depan
Lokasi Banjir Kampung Pulo Jadi Ajang Foto Selfie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini