Sukses

Boediono `Kalah Tenar` dari Jokowi di SMA Tebet

Sedangkan Jokowi yang menjadi 'bintang' hanya melempar senyum lebar kepada para siswa yang terus meneriakkan namanya.

Setelah meninjau kegiatan belajar mengajar di SMP 8 Pegangsaan Barat, Menteng, Jakarta Pusat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Presiden Boediono melanjutkan perjalanannya ke SMA 26 di Jalan Tebet Barat 4, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (23/1/2014), dalam perjalanan menuju sekolah di DKI, Jokowi dan Boediono berada dalam 1 mobil bernomor plat RI 2. Setibanya di SMA 26, Jokowi dan Boediono tampak disambut belasan guru dan para staf sekolah. Keduanya kemudian bersama dengan beberapa perwakilan guru menuju ke salah satu ruangan untuk melakukan pertemuan tertutup.

Setelah hampir setengah jam, Jokowi, Boediono dan para guru itu pun keluar ruangan. Merkea langsung menuju ke lapangan sekolah yang berada di bagian tengah untuk melakukan sesi foto bersama.

Para siswa yang mengetahui kedatangan 2 pejabat itu pun langsung memenuhi bagian luar kelas di lantai 2 dan 3 depan kelas mereka. Suasana berubah menjadi ramai. Tepuk tangan dan teriakkan terus terdengar.

Tetapi, teriakan-teriakan yang terdengar hanya gaungan nama Jokowi. Nama Boediono tidak terus dielu-elukan para pelajar. "Jokowi, Jokowi, Jokowi, Jokowi," ujar para siswa, ramai.

Walau nama Jokowi yang disebut oleh para siswa, Wapres Boediono tampak melambaikan tangan ke arah para siswa itu. Sedangkan Jokowi yang menjadi 'bintang' hanya melempar senyum lebar kepada para siswa yang terus berteriak.

Namun demikian, nama Jokowi tetap riuh diteriakkan para siswa. Nama Jokowi pun tetap ramai disebut oleh para siswa saat sesi foto bersama dengan para guru itu berlangsung. "Jokowi... Jokowi... Jokowi... Pak Jokowi ke kelas kita dong," ujar salah seorang siswa.

Sebelum mengunjungi SMA tersebut, Boediono dan Jokowi terlebih dahulu mengunjungi SMPN 8 di Jalan Pegangsaan Barat, Menteng, Jakarta Pusat. Kunjungan keduanya itu untuk meninjau pelaksanaan kurikulum 2013 yang diberlakukan pada setiap sekolah. (Riz/Ism)

Baca juga:

Jokowi dan Boediono Blusukan ke Sekolah Menteng
Jokowi Pantau Banjir Mangga Dua dari Bus Baru Transjakarta
Jokowi: Tanggul di Tebet Bukan Jebol, Tapi Tergerus


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Boediono

Video Terkini