Sukses

Jokowi dan Boediono Blusukan ke Sekolah Menteng

Kunjungan Jokowi dan Boediono untuk meninjau pelaksanaan kurikulum 2013 yang diberlakukan pada setiap sekolah.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Presiden Boediono melakukan sidak ke beberapa sekolah di Ibukota. Sekolah pertama yang dikunjungi oleh Boediono dan Jokowi adalah SMPN 8 di Jalan Diponegoro, Menteng Jakarta Pusat. Kunjungan keduanya itu untuk meninjau pelaksanaan kurikulum 2013 yang diberlakukan pada setiap sekolah.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (23/1/2014), sebelum menuju ke sekolah, Jokowi terlebih dahulu menghampiri Boediono di rumah dinasnya. Dari rumah dinas Budiono, keduanya menuju ke sekolah yang lokasinya tidak jauh dari kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu dengan mobil dinas masing-masing.

Setibanya di SMP 8, Jokowi dan Boediono langsung disambut oleh para guru. Sementara para murid tampak tetap belajar seperti biasa di dalam kelas masing-masing.

Keduanya yang sama-sama mengenakan kemeja putih itu langsung menuju ke ruang Tata Usaha. Mereka disambut oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Bambang. Dengan pengawalan cukup ketat, Boediono mendengar penjelasan kepala sekolah mengenai aktivitas dan kegiatan belajar mengajar sehari-hari di sekolah tersebut.

Setelah dari ruang tata usaha, Jokowi dan Boediono kemudian menengok salah satu ruang tempat kegiatan belajar mengajar dilangsungkan. Boediono pun tampak berbincang sejenak dengan para siswa dan menanyakan bagaimana kegiatan belajar mengajar belangsung. Sementara, Jokowi yang berdiri di belakang Boediono tampak melempar senyum kepada para siswa.

Usai masuk ke ruang kelas, Jokowi dan Boediono lalu meninjau lokasi perpustakaan sekolah di dalam perpustakaan. Boediono dan Jokowi melihat-lihat koleksi buku dalam perpustakaan tersebut. Dari SMP 8, Jokowi dam Boediono kemudian melanjutkan kunjungannya ke sekolah lainnya, yaitu SMA 26 di Jalan Tebet Barat 4, Jakarta Selatan. (Riz/Ism)

Baca juga:

Jokowi Pantau Banjir Mangga Dua dari Bus Baru Transjakarta
Jokowi: Tanggul di Tebet Bukan Jebol, Tapi Tergerus
Jokowi: Kacamata Lorenzo Bagus Banget, Jangan-jangan Miliaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Boediono

Video Terkini