Sukses

Banjir Kawasan Daan Mogot Belum Surut, Warga Masih Mengungsi

Banjir terparah di kawasan Kalimati yang masih setinggi 80 centimeter atau sepinggul orang dewasa.

Curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan banjir terus melanda selama hampir sepekan ini di beberapa wilayah Jakarta. Termasuk di kawasan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Wilayah ini memang kerap kali dilanda banjir saat hujan deras melanda dan banjir yang datang biasanya akan cepat surut. Namun seperti pantauan Liputan6.com, Rabu (22/1/2014), banjir kali ini tampaknya masih enggan pergi dari kawasan ini. Banjir masih terlihat di beberapa titik seperti di wilayah Pesing Poglar, Poll PPD dan Kalimati.

Di wilayah Pesing Poglar, ketinggian air sudah mulai turun. Namun genangan air setinggi 30 centimeter hingga 40 centimeter masih terlihat sehingga banyak warga yang mengungsi. Tak sedikit di antara mereka mengungsi di bawah jembatan layang Pesing.

Di wilayah Kedaung Kaliangke juga masih terlihat banjir setinggi 50 centimeter. Warga di wilayah ini umumnya mengungsi ke masjid. Banjir yang paling parah di kawasan ini melanda di kawasan Kalimati yang masih setinggi 80 centimeter atau sepinggul orang dewasa.

Genangan air yang cukup tinggi juga masih terlihat di akses jalan menuju Kapuk dan Muara Karang, Jakarta Utara. Akibatnya, jalan menuju Kapuk hanya bisa dilalui mobil besar. (Rmn/Yus)

Baca juga:

Banjir Surut, Pelayanan SIM di Daan Mogot Kembali Dibuka
Kantor Satpas Daan Mogot Terendam, Pelayanan SIM Terhenti
Evakuasi Banjir Bayar Rp 200 Ribu, Cuma Ada di Green Garden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini