Sukses

Korban Banjir Rawa Buaya Jakbar Belum Dapat Bantuan

Warga merasa iri, karena hingga kini Pemprov DKI belum juga memberi bantuan. Sementara di lokasi lain sudah menerima bantuan.

Hujan yang masih mengguyur wilayah Daan Mogot Jakarta Barat, membuat ketinggian permukaan air belum juga surut. Warga Kelurahan Rawa Buaya misalnya, hingga kini masih mengungsi di pengungsian.

Sembiring (44), salah seorang korban banjir di Rawa Buaya ini menilai Pemprov DKI Jakarta pilih kasih. Sebab, hingga saat ini warga belum juga menerima bantuan di lokasi setempat. Sementara di lokasi lain sudah banyak menerima bantuan.

"Ya sampai sekarang belum ada bantuan mas. Masih secara sukarela warga saja. Ke Kedoya Jokowi sudah, tapi ke sini yang berdekatan belum," kata Sembiring, Jakarta Barat, Selasa (21/1/2014).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kata Sembiring, tidak ada upaya penyedotan genangan air dari Dinas Pekerjaan Umum DKI. Sehingga warga terpaksa menunggu banjir surut dengan sendirinya.

"Kalau sedot-sedot banjir dari dulu-dulu sih nggak ada setahu saya. Kalau banjir kaya gini ya tungguin kering sendiri aja. Semingguan lah," kata Sembiring.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, kondisi Jalan Rawa Buaya menuju Kali Deres dan Kedoya masih ditutupi banjir setinggi 40 centimeter. Banyak kendaraan roda 2 mogok karena memaksa menerobos banjir. Kendati, ketinggian genangan air banyak dimanfaatkan anak-anak untuk bermain. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Korban Banjir Kembangan Butuh Bantal-Selimut & Perbaikan Pompa
Patroli Banjir ala Polres Jakarta Barat
Jalan Daan Mogot Masih Banjir, `Pak Ogah` Raup Untung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini