Sukses

Patroli Banjir ala Polres Jakarta Barat

Bantuan tersebut berupa obat-obatan, makanan dan minuman instan serta beberapa tim medis.

Korban banjir di beberapa RT Kelurahan Kembangan, Jakarta Barat merasa senang mendapat kunjungan sekaligus bantuan dari Polrestro Jakarta Barat. Mereka senang karena sebelumnya belum pernah mendapat bantuan seperti ini dari jajaran kepolisian.

"Seneng ya, karena ini pertama kali kapolres datang ke sini dan langsung ngecek. Kapolres juga jalan ke tempat-tempat banjir. Untuk saya ini bagus," ujar Ambarnowo (42), warga RT 09 RW 04, Kelurahan Kembangan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/1/2014).

Sementara Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Fadil Imran mengatakan, bantuan kali ini selain makanan dan minuman siap saji, juga berupa obat-obatan serta tim medis. "Kami memberikan bantuan berupa bahan pokok dan obat-obatan serta dokter 4 orang," ujar Fadil.

Selain memberikan bantuan, Polrestro Jakarta Barat juga akan mengerahkan sejumlah personelnya untuk melakukan patroli pada malam hari di lokasi yang dilanda banjir. Sementara pada siang harinya, Polrestro Jakbar juga akan membantu mengurai kemacetan, khususnya di jalanan yang tergenang banjir.

"Ada penanganan kamtibmas patroli setiap malam di rumah warga yang terkena banjir. Kemudian siangnya membantu mengurai kemacetan, seperti di Daan Mogot, Kembangan dan Kalideres," jelasnya.

Sementara dari pantauan Liputan6.com, bantuan tersebut dibagikan di 3 titik lokasi banjir yakni di Kembangan, Kebon Jeruk, dan Kalideres. Untuk wilayah Kembangan, banjir terparah di 2 RT yakni RT 09 dan RT 10 RW 04 Keluarahan Kembangan, yang mencapai ketinggian air 40 hingga 60 centimeter.

Kunjungan Kapolres tersebut diikuti 8 anggota jajaran Polrestro Jakarta Barat serta didampingi Kapolsekro Kembangan Kompol Heru Agus. (Rmn/Sss)

Baca juga:

Jalan Daan Mogot Masih Banjir, `Pak Ogah` Raup Untung
Sepekan Banjir Jakarta: 12 Meninggal, 62.819 Mengungsi
Jalan Tergenang Banjir, BPBD DKI Kesulitan Salurkan Bantuan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.