Sukses

Jokowi: Lurah dan Camat Lambat Tangani Banjir, Saya Copot!

"Kecepatan itu perlu sekali. Lurah dan camat jangan betal-betul saja," kata Jokowi.

Jokowi meminta para lurah dan camat di DKI Jakarta bertindak sigap dalam menangani masalah banjir, termasuk soal tanggul jebol, tumpukan sampah, dan tenda pengungsian. Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo itu berharap dangan kesigapan lurah dan camat permasalahan banjir di Jakarta segera teratasi.

"Ini lurah dan camat lapor secepatnya. Kalau nggak ada tindakan dari Sudin dan Kadis PU langsung ke saya. Kecepatan itu perlu sekali. Lurah dan camat jangan betal-betul saja," kata Jokowi saat menyampaikan pengarahan penanggulangan banjir kepada SKPD DKI di Jakarta, Selasa (21/1/2014).

Jokowi mengaku hingga kini masih mendengar berbagai keluhan warga tentang kinerja lurah dan camat serta suku dinas yang lamban. Jokowi tidak mau lagi mendapat laporan mengenai keterlambatan penindakan ataupun ketidaktahuan para SKPD mengenai masalah di setiap wilayah Jakarta.

"Saya nggak ancam, tapi ada info seperti itu lagi, pasti saya ganti. Tidak cuma dinas, lurah camat copot juga," ujar dia.

Dia mengimbau para SKPD agar turun ke lapangan dengan memakai seragam lengkap, sehingga warga korban banjir dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah mereka. Mulai dari lurah, camat, suku dinas, dinas, hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Jadi lurah dan camat itu tidak dimaki warga. Kalau saya udah biasa dimarahi tapi jangan sampai lurah camat dimarahi karena masalah kecil yang sebetulnya bisa diselesaikan," tutur Jokowi. (Eks/Ism)

Baca juga:
Jalan Daan Mogot Masih Banjir, `Pak Ogah` Raup Untung
Air di Katulampa Naik Drastis Jadi 170 Cm, Status Siaga II
Hujan Disertai Angin Kencang di Kemayoran, Jarak Pandang Terbatas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini