Sukses

Jalan Landas Pacu Kemayoran Masih Tergenang Banjir

Bagi pengendara yang hendak melintasi jalan itu, disarankan mengambil sisi kanan atau tepat di sisi tengah pembatas jalan.

Musim hujan membuat kawasan DKI Jakarta banjir. Tak terkecuali sejumlah jalan di Jakarta yang tergenang air. Seperti di Jalan Benyamin Sueb Kawasan Landas Pacu, Kemayoran.

Pantauan Liputan6.com, Senin (20/1/2014), jalan masih digenangi air dengan ketinggian bervariasi. Air menggenangi sisi kiri jalan dengan ketinggian 20-30 cm. Genangan juga berada di sisi kanan dengan ketinggian yang lebih rendah.

Bagi pengendara yang hendak melintas jalan tersebut, disarankan untuk melintas di sisi kanan atau tepat di sisi tengah pembatas jalan. Sebab tinggi air sangat rendah.



Terkait hujan, Kepala Bidang Peringatan Dini Cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Achmad Zakir menyatakan, intensitas curah hujan di Jakarta mulai Senin malam hingga beberapa hari ke depan diprakirakan semakin berkurang.

"Pada 17-18 Januari lalu memang ada kumpulan arak-arakan awan dari Samudera Hindia yang bergerak ke Timur sehingga turun hujan lebat yang merata di seluruh Jakarta dengan konsentrasi di pantai Utara," kata Achmad. (Riz/Ali)

Baca juga:

BMKG: Intensitas Hujan Diprediksi Berkurang Mulai Malam Ini
Kurangi Banjir Jakarta, 2 Waduk Dibangun di Bogor-Depok
Jokowi, Aher, dan Menteri LH Bahas Ciliwung dari Hulu ke Hilir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini