Sukses

Jokowi, Aher, dan Menteri LH Bahas Ciliwung dari Hulu ke Hilir

Pertemuan untuk membahas penanggulangan banjir di Jakarta dan Jawa Barat.

Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya dan 4 kepala daerah bertemu di Bendungan Katulampa, Bogor. Pertemuan untuk membahas penanggulangan banjir di Jakarta dan Jawa Barat.

"Hari ini akan ada pembahasan menyeluruh tentang penataan sungai Ciliwung oleh daerah Jabar dan DKI agar tidak ada lagi banjir di bantaran sungai," kata Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane, Iskandar di Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat, Senin (20/1/2014).

Kepala daerah yang hadir yakni Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher, Bupati Bogor Rahmat Yasin, Walikota Bogor Diani Budiarto, dan perwakilan kepala daerah dari Tangerang dan Depok.

Hadir pula Sekjen Kementerian Pekerjaan Umum Agoes Widjanarko. Menurut Iskandar, para kepala daerah akan membicarakan pengelolaan sungai Ciliwung secara komprehensif. Dari hulu ke hilir.

"Upaya penataan itu nantinya akan dilakukan dengan tindakan nyata, seperti pembuatan waduk dan pembuatan sodetan arus dari Sungai Ciliwung ke Cisadane," terang Iskandar. (Ism/Mut)

Baca juga:
Jokowi, Aher, dan Menteri LH Bertemu di Katulampa
Jokowi `Biang` Banjir Jakarta?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini