Sukses

Jalan Pluit Permai Terendam, Lalu Lintas Masih Dialihkan

Saat ini arus lalu lintas dari Pluit Timur dialihkan ke Pluit Barat karena rendaman air di Jalan Pluit Permai belum juga surut.

Hujan deras yang mengguyur beberapa hari ini masih terus terjadi hingga kini di wilayah Jakarta, tak terkecuali kawasan Pluit, Jakarta Utara. Akibatnya, banjir pun merendam jalan seperti di Jalan Pluit Permai. Karena banjir belum surut, Jalan Pluit Permai terpaksa dialihkan.

Pantauan Liputan6.com, meski ketinggian air berangsur surut, namun arus lalu lintas di Jalan Pluit Permai hingga saat ini belum dapat dialalui karena masih ditutup. Kendaraan dari arah Pluit Timur dialihkan ke Pluit Barat.

Sementara petugas penanggulangan banjir dari Dinas Pekerjaan Umum DKI masih melakukan penyedotan genangan air di sepanjang Jalan Pluit Permai, yang mencapai ketinggian air 40 centimeter. Penyedotan air tersebut sudah dilakukan sejak Minggu 19 Januari malam.

"Udah dari semalem disedot, ada 5 mobil pompa," ujar Andi, salah satu petugas pompa kepada Liputan6.com, Pluit, Jakarta Utara, Senin (20/1/2014).

Derasnya hujan ini membuat beberapa petugas memilih berteduh di sebuah SPBU, karena mereka tidak menggunakan jas hujan. Beberapa petugas lainnya yang menggunakan jas hujan tetap bekerja. Kendati, mesin penyedot tetap bekerja menyedot banjir tersebut.

"Neduh dululah. Gede ini hujannya. Kalau hujan, ya mending kita berteduh dulu. Toh mesin udah jalan," pungkas Andi. (Rmn/Sss)

Baca juga:

Petugas Pompa Air: Banjir di Pluit Tak Separah 2013
Sedang Buang `Hajat` Terseret Banjir, Warga Kampung Pulo Tewas
Korban Banjir Keluhkan Bantuan Kerap Disembunyikan Petugas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini