Sukses

Sedang Buang `Hajat` Terseret Banjir, Warga Kampung Pulo Tewas

Dia tewas terhanyut air ketika sedang buang air di aliran banjir yang melewati rumahnya.

Banjir yang menggenangi kawasan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, kembali memakan korban. 2 Warga ditemukan meninggal dunia pagi ini. Keduanya yakni Kosim (62) dan Abdul Aziz (42).

"Kosim sedang buang air terus kepeleset. Hanyut, nggak bisa berenang," ujar Yani, warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, Senin (20/1/14).

Kosim bin Mastur (62) merupakan warga gang 3, RT 009/03. Dia tewas terhanyut air ketika sedang buang air di aliran banjir yang melewati rumahnya.

Yani menuturkan, Kosim selama ini mengalami keterbelakangan mental. Dia hanyut pada pukul 05.00 WIB. Namun baru ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB. "Ditemuin dimana, saya kurang tahu," ucap Yani.

Sementara itu, korban tewas lainnya, yakni Abdul Aziz (42) warga RT 002/03, Kampung Pulo. Aziz ditemukan di dalam rumahnya dalam keadaan terbujur kaku. Menurut keterangan warga, dia sempat menolak untuk dievakuasi dan memilih untuk menjaga rumahnya.

"Yang satu lagi nggak mau keluar rumah. Meninggal kedinginan. Pas ditemuin sudah kaku kakinya," cerita Yani. Kini kedua korban tewas telah dibawa ke TPU Kober. Kedua jenazah dibawa ke pemakaman oleh kerabat dan tetangga dengan berjalan kaki pukul 11.00 WIB tadi. (Ndy/Ism)

Baca juga:
Korban Banjir Keluhkan Bantuan Kerap Disembunyikan Petugas
Kampung Pulo Banjir, Abdul Tewas Mengapung di Dalam Rumah
Pohon Tumbang di Depan Gedung BPKP, 2 Mobil Tertimpa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini