Sukses

[VIDEO] `Wisata Banjir` di Arus Deras Kampung Pulo

Meski terendam banjir, anak-anak tetap terlihat senang. Mereka bermain bola di tengah derasnya arus air banjir Kampung Pulo.

Banjir yang menggenangi kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, ketinggian airnya sudah mencapai 60 cm. Bahkan bagian dalam pemukiman warga sudah mencapai ketinggian 3 meter, sedangkan yang berdekatan dengan Kali Ciliwung sudah mencapai ketinggian 70 meter.

Warga pun sudah mulai mengungsi, sementara beberapa lainnya masih bertahan di lantai 2 rumahnya. Mereka tak mau mengungsi karena menjaga harta benda.

Posko pengungsian pun  berada di beberapa titik. Yakni di parkiran Rumah Sakit Hermina dan Kadin Kesehatan Jakarta Timur. Kawasan Jatinegara yang tak terendam banjir juga mulai dimanfaatkan sebagai tempat pengungsian, yang didirikan oleh BNPB dan beberapa LSM.

Namun sayang, untuk penggunaan toilet, para pengungsi menggunakan fasilitas toilet di Pasar Jatinegara dengan membayar Rp 2 ribu.

Meski kebanjiran, namun warga terutama anak-anak justru memanfaatkan lokasi bencana banjir itu sebagai wisata. Mereka justru bermain bola di arus deras. Juga berfoto-foto.

Selengkapnya lihat tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (148/1/2014) di bawah ini:

(Tnt/Sss)

Baca juga:

BMKG: Hujan Tak Selebat Minggu Lalu, Tapi Tetap Waspada
Cek di Sini... 6 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat Selama Januari
Jakarta Hujan Mulai Sore Hingga Dini Hari Selama Sepekan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini