Sukses

Kampung Pulo Masih Terendam Banjir 2,5 Meter

Meski air yang datang tak sederas pada Senin lalu, namun dalam waktu sekitar 1 jam air sudah mencapai bagian atas daun pintu rumah warga.

Banjir masih belum mau beranjak dari kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur. Belum juga surut, air kembali menggenangi pemukiman warga.

Ketua RT 04/03, Daimin mengatakan, air mulai merangsek ke pemukiman warga sejak pukul 18.00 WIB tadi. Warga pun langsung memindahkan barang-barang ke tempat lebih tinggi.

"Sekarang sudah 2,5 meter di posisi paling dekat dengan kali, sekitar 15 meter dari kali jaraknya," kata Daimin saat ditemui di lokasi, Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Meski air yang datang tak sederas pada Senin 12 Januari 2014 lalu, namun dalam waktu sekitar 1 jam, air sudah mencapai bagian atas daun pintu rumah-rumah warga. Dan kemungkinan air masih bisa lebih tinggi lagi.

"Kemungkinan bisa lebih tinggi karena (bendung) Katulampa informasinya masih tinggi, 180 cm," ujarnya.

Saat ini warga Kampung Pulo mulai mengungsi ke berbagai tempat, seperti Kantor Sudin Kesehatan, Jakarta Timur, GOR Jakarta Timur, RS Hermina, dan sepanjang Jalan Jatinegara Barat.

"Warga yang mengungsi saat ini sudah 2.000 orang. Sekarang memang baru 15 meter dari kali," pungkas Daimin. (Ndy/Ali)


Baca juga:

BMKG: Hujan Tak Selebat Minggu Lalu, Tapi Tetap Waspada
Cek di Sini... 6 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat Selama Januari
Jakarta Hujan Mulai Sore Hingga Dini Hari Selama Sepekan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.