Sukses

Mantan Dubes RI untuk AS: Jokowi Juga Fenomenal di Luar Negeri

Menurut Dino, Jokowi mempunyai citra yang bagus di luar negeri sebagai pemimpin yang merakyat selama memimpin Solo dan Jakarta.

Mantan Duta Besar (Dubes) RI untuk Amerika Serikat (AS) Dino Patti Djalal mengakui nama Joko Widodo tidak hanya bersinar di dalam negeri, namun juga cukup dikenal di luar negeri.

Menurut Dino, Jokowi mempunyai citra yang bagus di luar negeri sebagai pemimpin yang merakyat selama memimpin Solo dan Jakarta hingga saat ini.

"Saya sampaikan ke Pak Jokowi, namanya di dunia internasional baik sekali. Beliau bukan hanya menjadi fenomena di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Beliau bukan hanya aset bagi Jakarta, tapi aset bagi bangsa kita," ujar Dino usai melakukan pertemuan tertutup dengan Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jumat, (17/1/2014).

Karena itu, ia mengatakan, dalam pertemuannya dengan Jokowi, dirinya juga banyak bertukar pikiran dan berdiskusi mengenai permasalahan hubungan Internasional dengan Jokowi.

"Ya, kita saling sambung rasa, saling diskusi. Bagaimana cara berpolitik yang baik dan bersih, bagaimana bisa sambung rasa dengan rakyat dan bagaimana melayani rakyat. Dan saya sampaikan tentang dunia internasional," kata dia.

Namun, menurut dia, yang terpenting pertemuannya dengan Jokowi itu dapat saling belajar dan menambah pengetahuan masing-masing.

"Yang penting kita bisa bersinergi dengan orang yang berpikiran maju, yang berpikiran reformis itu bisa tidak saling menjegal tapi saling mengisi dan saling mendorong," tandas Dino. (Riz/Yus)

Baca juga:

Dino Patti Djalal Yakin Bisa Seperti Jokowi 3 Bulan ke Depan
Ketua Harian Demokrat: Masih Ada Harapan Kalahkan Jokowi
Kangen, Dino Patti Djalal Jenguk Andi Mallarangeng di Sel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini