Sukses

Diduga Terkikis Air, Jalan SPBU Yos Sudarso Ambrol

Setelah diteliti, sumber suara ternyata berasal dari jalan tempatnya berpijak. Sementara lantai retak. Yudi pun lari terbirit-birit.

Jalan di SPBU 34.14204 Yos Sudarso, Jakarta Utara, ambrol. Hal itu disebabkan pengikisan air di bawah tanah. Sementara pembangunan dari sebuah gedung yang berada persis di sebelah pom bensin menambah parah kerusakan.

"Jadi di sebelah pom bensin ini sedang dibangun gedung perkantoran. Pembangunannya dikerjakan lebih memperkuat pondasi di sebelah utara, tapi yang pondasi di sebelah selatan (sebelah pom bensin) dilupakan," kata petugas keamanan Pertamina Yos Sudarso, Yudi kepada Liputan6.com di lokasi, Jakarta, Jumat (17/1/2014).

"Ditambah terkikis air, jadinya ambrol," imbuhnya.

Yudi menuturkan, ambrolnya jalan itu diketahuinya sekitar pukul 05.15 WIB tadi. Tiba-tiba dia mendengar suara berdebum dan gemeretak. Setelah diteliti, sumber suara ternyata berasal dari jalan tempatnya berpijak. Sementara lantai retak. Yudi pun lari terbirit-birit.

"Ada getaran dari bawah, saya langsung lari keluar. Lalu saya lihat yang roboh itu warung di belakang pom bensin ini, baru selanjutnya musala yang jatuh," ujarnya.

Dari peristiwa itu, Yudi mengaku tak ada korban jiwa. Hanya ada 2 motor yang diparkir dekat warung jatuh ke dalam tanah.

"Selain itu, yang jatuh ada ruang genset. Kira-kira beratnya 1 ton. Itu bikin suara besar dari situ," tandas Yudi. Kini, pom bensin itu tak bisa beroperasi. Jalan yang ambrol ditutupi garis kuning dan terpal. Sementara 1 petugas kepolisian menjaga lokasi.

Liputan6.com berusaha mencari konfirmasi atas tuduhan kepada pengembang gedung perkantoran. Namun, di proyek gedung, satpam mencegah dan mengatakan tak ada perwakilan pengembang yang datang.

"Jangan masuk, bahaya. Pimpinan belum ada yang cek ke lapangan. Hanya ada perwakilan kontraktor yang melihat keadaan di dalam lubang akibat ambrolnya jalan," kata salah satu satpam. (Ndy/Sss)

Lihat juga:

[VIDEO] Jakarta Banjir, Bengkel dan Perahu Karet Laris Manis
Flyover Kampung Melayu Jadi Lokasi `Wisata Banjir`
Kelapa Gading Banjir, Warga Ungsikan Mobil di Mal La Piazza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.