Sukses

Kelapa Gading Banjir, Warga Ungsikan Mobil di Mal La Piazza

Banjir ternyata juga merendam kawasan perumahan elit Kelapa Gading. Sekolah di sekitarnya jgua libur akibat banjir. Cek selengkapnya:

Banjir ternyata juga merendam kawasan perumahan elit Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di antaranya komplek perumahan Bank Bumi Daya (BBD) dan Gading Mas. Bahkan Walikota Boulevard juga sudah tergenang banjir.

Banjir memiliki ketinggian bervariasi mulai dari 50 cm. Akibatnya kendaraan bermotor pun tak bisa melintas. Sementara warga sekitar yang kawasannya sudah tergenang banjir pun mulai mengungsikan kendaraan roda empatnya alias mobil ke mal terdekat.

"Warga pada mengungsikan mobilnya ke Mal La Piazza dan Mal Kelapa Gading (MKG). Sudah dari sekitar jam 06.00 WIB tadi," ujar salah satu warga bernama Yudi, yang tinggal di Kelapa Gading, Jakarta utara, kepada Liputan6.com, Jumat (17/1/2014).

Akibat genangan air itu, warga pun tak bisa beraktivitas seperti biasa. Sebagian memilih tak kerja, dan berjaga di rumah. Khawatir ketinggian air akan bertambah. Sementara mereka yang berada di rumah, berada di lantai 2.

Genangan air tersebut, juga ternyata membuat aktivitas sekolah Al Azhar Kelapa Gading tak bisa berjalan seperti biasa.

"Al Azhar tadi libur. Gak ada kegiatan, soalnya depannya sudah tergenang air," jelas Yudi.

Tak hanya itu, sekolah Penabur Kelapa Gading dikabarkan mengalami hal serupa. "Iya, kayaknya sekolah itu juga libur. Banjir soalnya jalanan menuju sekolah, di Al Azhar," beber sumber lain bernama Diky yang berangkat kerja ke Kelapa Gading.

Berdasarkan indormasi dari akun Twitter TMC Polda @TMCPoldaMetro, genangan banjir setinggi 40-50 cm terjadi di depan Sudin Damkar Jakarta Utara, Semper Barat.
 
"Banjir 30-40 cm di depan Balai Samudra Kelapa Gading, bagi kendaraan sejenis sedan diimbau untuk tidak melintas. Banjir 15-25 cm di depan Mal Kelapa Gading Jakarta Utara," kicau polisi di akun tersebut. (Tnt)

Baca juga:
Sejumlah Ruas Jalan Jakarta Pagi Ini Tergenang, Cek di Sini
Banjir di Kampung Melayu, Pemilik Delman Meraup Banyak Rezeki
Titik-titik Banjir Jakarta di Penghujung Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini