Sukses

[VIDEO] Menikmati Pedasnya Kepala Ikan Manyung

Cuaca hujan seperti saat ini memang sangat pas menikmati masakan kepala ikan manyung yang pedas dan bersantan.

Bila melintasi jalur pantura Pati-Rembang, Jawa Tengah, Anda harus menyempatkan mencicipi kuliner khas kepala ikan manyung. Di sebuah warung sederhana, kepala ikan manyung diolah dengan cara tradisional.

Nah, untuk menghilangkan bau amis kepala ikan manyung, sang koki menggunakan rempah-rempah seperti jahe, serai, ketumbar, daun jeruk, dan daun nipis. Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Jumat (17/1/2014) siang, semua itu dihaluskan dengan ditumbuk bersama cabai.

Campuran bumbu bersama kuah santan menghasilkan semangkuk ikan manyung yang hangat, gurih, dan pedas. Menu yang menggoyang lidah.

Daging pada kepala manyung tidaklah banyak, namun lantaran dimasak dengan bumbu yang mantap, pencinta kuliner acap ketagihan menu ini. "Khas, pedas. Lain dari masakan biasa," ucap Awi Suryanto, penggemar kepala ikan manyung.

Untuk menikmati seporsi kepala ikan manyung, pembeli merogoh kocek Rp 25 ribu. Dijamin keringat mengucur deras saat menyantap hidangan pedas yang satu ini. (Ans)

Baca juga:

[VIDEO] Ada Steak Jepang dengan Saus Memikat di Bulungan

[VIDEO] Yuk, Mencicipi Jajanan Favorit Bung Karno di Bogor

[VIDEO] Sensasi Kuliner Kepiting `Saus Tol Bergoyang`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.