Sukses

6 Jam Geledah Rumah Sutan, Penyidik KPK Keluar Bawa 1 Koper Besar

6 jam Tim Penyidik KPK mengeledah Rumah Sutan Bhatoegana. 1 Koper besar diduga berisi documen dibawa penyidik KPK.

Sekitar 6 jam tim penyidik KPK mengeledah seluruh ruangan di rumah mewah milik Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana. 1 Koper besar diduga berisi dokumen diangkut penyidik KPK.

Namun, tidak ada komentar dari penyidik usai mengeledah rumah yang berada di perumahan Vila Duta, Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/1/2014).

"Mereka datang pukul 10.00 WIB dan baru keluar (pukul 16.00 WIB)," kata Sutan di kompleks perumahan itu yang ikut menyaksikan pengeledahan rumah berwarna abu-abu tersebut.

Pantauan Liputan6.com, tim penyidik berjumlah 8 orang berpakaian rompi KPK nampak diam saat ditanya isi koper. Mereka pun bergegas masuk ke mobil Inova yang terparkir di luar halaman rumah Sutan di Jalan Sipatahunan, Kota Bogor itu. 2 Mobil Inova berwarna hitam dan silver bernomor polisi B 1889 UFR dan B 1948 UFR itu melaju kencang dengan pengawalan 2 orang anggota Brimob bersenjata lengkap.

Seperti diketahui KPK sudah menetapkan mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya (ESDM) Waryono Karno sebagai tersangka. Waryono menjadi tersangka kasus dugaan suap di lingkungan SKK Migas yang menjerat mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

Dalam sidang dakwaan Rudi Rubiandini yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada KPK terungkap sejumlah hal. Salah satunya terungkap adanya uang sebesar US$ 150 ribu mengalir ke Waryono dari Rudi. (Edo/Mut)


Baca juga:
Eks Sekjen ESDM Waryono Karyo Resmi Tersangka
Harta Fantastis Sekjen ESDM: Miliki 212 Tanah dan Bangunan
Didakwa Terima Suap, Rudi Rubiandini Terancam Bui 20 Tahun
Rudi Juga Didakwa Cuci Uang Suap untuk Beli Mobil dan Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini