Sukses

Mahfud MD: Saya Pernah Terima Barang dari Akil Mochtar

"Saya bilang saya dikasih obat asam urat. Kata Pak Akil itu obat paling manjur dari Prancis," tutur Mahfud.

Mahfud MD mengaku pernah diberi barang oleh tersangka suap sengketa pilkada yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. Mahfud memberikan keterangan itu saat diperiksa sebagai saksi untuk Akil oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Saya ditanya apa pernah dikasih barang atau uang dari Pak Akil? Saya jawab pernah," kata Mahfud yang juga mantan Ketua MK itu di markas pemenangan Dahlan Iskan, Jalan Hang Tuah Nomor 59, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2014).

Mahfud mengaku pernah diberi obat asam urat oleh Akil saat masih sama-sama di MK. Obat itu berasal dari luar negeri. "Saya bilang saya dikasih obat asam urat. Kata Pak Akil itu obat paling manjur dari Prancis," tutur dia.

Menurut dia, bukan hal aneh apabila ada teman sejawatnya di MK membawa oleh-oleh dari luar negeri. Dan ketika itu, Akil memberikan obat asam urat itu sebagai oleh-oleh untuk Mahfud. "Kita di MK siapapun juga selalu bawa oleh-oleh kalau dari luar negeri," ujar Mahfud. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.