Sukses

2 Perahu Brimob Pecah di Lokasi Banjir Tebet

Saat ini tim evakuasi masih terus mengevakuasi warga, karena masih banyak warga yang bertahan di rumahnya.

Berbagai instansi terkait melakukan evakuasi warga di sejumlah daerah yang terendam banjir, seperti di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Berbagai kendala pun dialami tim evakuasi. Salah satunya perahu pecah.

"Sudah 2 yang pecah dan tidak bisa dipakai lagi karena kena paku," kata Komandan tim Detasemen A Pelopor Brimob Mabes Polri, Brigadir Klaudio di lokasi banjir, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014).

Menurut Klaudio, sampah yang mengambang di sepanjang pemukiman Kebon Baru sangat mengganggu. Tak jarang, tim menemui banyak kayu yang tertancap paku.

"Saat perahu melintasi kayu, paku itu merobek perahu kita. Akhirnya pecah dan tidak bisa dipakai lagi," sesalnya.

Selain sampah dan paku, pagar rumah yang kebanyakan terbuat dari besi dan berujung runcing juga menyebabkan perahu karet bocor. Pagar yang umumnya tertutup genangan air menyebabkan petugas tak bisa melihatnya.

"Pagar rumah juga harus diwaspadai. Karena bisa menancap juga di perahu kita," tandas Klaudio.

Sementara berdasarkan pantauan Liputan6.com sampai saat ini, tim evakuasi masih mengevakuasi beberapa warga yang masih terjebak di rumah. Karena masih banyak warga yang bertahan di pemukiman tersebut. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Gereja Tampung 300 Pengungsi Banjir Kampung Pulo
Kapuk Muara Banjir 1 Meter, 2.000 Warga Jadi Korban
Sungai Pesanggrahan Meluap, Kegiatan Pasar Cipulir Berhenti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini