Sukses

Sungai Pesanggrahan Meluap, Kegiatan Pasar Cipulir Berhenti

Di pasar ini hanya terlihat beberapa kuli panggul yang memindahkan barang dagangan toko untuk diungsikan ke tempat yang aman.

Hujan deras yang melanda ibukota menyebabkan banyak sungai meluap, salah satunya Sungai Pesanggrahan. Meluapnya sungai ini menyebabkan Pasar Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan tergenang air setinggi 30 centimeter dan menyebabkan aktivitas jual-beli di pusat perbelanjaan ini lumpuh.

"Sepi sejak kemarin. Toko semua tutup," ujar Binmas Polsek Metro Kebayoran Lama Aiptu J Pendi, saat ditemui Liputan6.com di pintu gerbang Pasar Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (13/1/14).

Pendi mengatakan, air luapan Sungai Pesanggrahan ini sempat mencapai ketinggian 90 centimeter pada Minggu 12 Januari kemarin. "Ini sudah surut. Kemarin, tanggul Kali Pesanggrahan itu nggak kelihatan. Surut sekitar 60 centimeterlah," tambah Pendi.

Sementara dari pantauan Liputan6.com saat ini, meski sudah surut tidak ada satu pun toko yang berjualan. Hanya sesekali terlihat kuli panggul membawa barang-barang milik pedagang ke tempat yang lebih tinggi.

"Kalau punya pedagang di lantai 1 saya taruh di tangga pasar. Kalau yang lantai 2, ya saya bawa ke lantai 2," ujar Hadi, salah seorang kuli panggul di Pasar Cipulir. (Rmn/Yus)

Baca juga:

Kebanjiran, Resepsi Pernikahan Dipindah ke Masjid
Banjir di Kampung Melayu, Pemilik Delman Meraup Banyak Rezeki
Bocah Korban Banjir: Ayo Dong Banjirnya Lebih Tinggi Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini