Sukses

KPK Tolak Surat dari Istri Anas Urbaningrum

Petugas keamanan KPK menolak surat dari Atthiyah Laila yang akan diberikan kepada suaminya, Anas Urbaningrum.

Petugas keamanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak surat dari Atthiyah Laila yang akan diberikan kepada suaminya, Anas Urbaningrum yang kini mendekam di ruang tahanan lembaga tersebut.

Surat yang diantar langsung oleh salah satu utusan keluarga Anas, Yulianto Wahyudin ini ditolak lantaran hari ini bukan termasuk waktu besuk tahanan.

"Sebenarnya sudah disiapkan surat kepada Mas Anas. Kami hanya ingin tahu kondisinya. Ini surat terbuka. Isinya pun terbuka. Istrinya hanya ingin tahu kondisinya seperti apa," ujar Yulianto Wahyudin di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (11/1/2014).

Selain surat, sejumlah keperluan yang dibutuhkan Anas seperti sabun mandi, pakaian, buku, dan makanan ini juga dilarang masuk oleh petugas jaga tahanan KPK.

"Jadi keluarga tidak bisa ketemu dari Jumat sampai Minggu. Ini katanya sudah keputusan dari KPK," kata Yulianto kecewa.

Yulianto yang mengaku telah berkawan dengan Anas sejak 2005 ini kemudian langsung pulang. Pantauan Liputan6.com di lokasi, pria yang mengenakan kemeja putih ini pun terlihat membawa semua barang-barang yang seharusnya diberikan ke Anas.

Anas Urbaningrum ditahan di rutan KPK setelah memenuhi panggilan kedua sebagai tersangka pada Jumat 10 Januari 2014. Dia terjerat kasus dugaan penerimaan hadiah atau gratifikasi terkait proyek pembangunan sekolah olahraga Hambalang, Bogor, Jawa Barat. (Mvi/Ein)

Baca juga:

Makna Say Thanks Anas ke SBY di Mata Pakar Komunikasi
[VIDEO] Anas Ditahan, Ibunda Diam Membisu
Anas Dilempar Telur Alasan Keluarga Tolak Makanan KPK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini