Sukses

Razia Cegah Penembakan Polisi, Sepucuk Senapan Angin Diamankan

Jajaran petugas kepolisian Resort Cianjur Jawa Barat menggelar razia pada Sabtu dini hari. Dan mengamankan senapan angin beserta peluru.

Jajaran petugas kepolisian Resort Cianjur Jawa Barat menggelar razia pada Sabtu dini hari. Mereka merazia kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Informasi yang diperoleh Liputan 6 SCTV, Sabut (11/1/2014), razia yang digelar di setiap perbatasan jalan antara kota ini dilakukan, untuk mempersempit ruang gerak pelaku teror serta pelaku penembakan anggota polisi yang terjadi di wilayah Bogor Jawa Barat.

Petugas kepolisian Resort Cianjur langsung memeriksa satu persatu
kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas di sepanjang Jalan Raya Jonggol Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur. Yang merupakan jalan perbatasan, antara wilayah Cianjur dan Bogor.

Selain kelengkapan kendaraan, petugas juga memeriksa identitas pengemudi serta barang bawaannya. Dalam razia kali ini, petugas menemukan sepucuk senapan angin yang disertai peluru dari dalam bagasi sebuah kendaraan.

Selain memeriksa barang bukti senjata angin, petugas juga memeriksa pemilik senapan untuk dimintai keterangan. Tak hanya kendaraan milik pribadi, dalam razia ini petugas juga memeriksa bis umum antar kota beserta identitas dan barang bawaan penumpang.

"Razia yang dilakukan di setiap wilayah yang berbatasan dengan kota lain ini, bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku teror serta mempersempit gerak pelaku penembak anggota polisi yang terjadi di wilayah Bogor," ujar Dedi Kusuma Bhakti, Kapolres Cianjur.

Selain itu, sambung Dedi, pihaknya sudah mengintruksikan kepada seluruh jajarannya agar melakukan tindakan tegas di tempat  terhadap pelaku kejahatan yang membahayakan keselamatan masyarakat maupun anggota kepolisian. (Tnt)

Lihat juga:

[VIDEO] Polisi Syariah Razia Hotel Bintang 5 di Aceh
Antisipasi Gangguan Keamanan, Kendaraan Menuju Puncak Dirazia
Razia Parkir Liar, Dishub DKI Panen Pentil Ban

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.