Sukses

Cuaca Buruk, 5 Bus Tingkat Pariwisata DKI Tertahan di Hong Kong

Sebanyak 5 bus tingkat pariwisata yang telah dibeli Pemprov DKI dari China belum dapat tiba di Jakarta hari ini. Rencananya tiba hari ini.

Sebanyak 5 bus tingkat pariwisata yang telah dibeli Pemprov DKI dari China belum dapat tiba di Jakarta hari ini. Kedatangan bus tersebut tertunda dikarenakan oleh faktor cuaca. Sehingga warga Jakarta pun harus bersabar sedikit lagi untuk menikmati bus tingkat pariwisata DKI itu.

"Sempat tertahan di Pelabuhan Hong Kong karena faktor cuaca. Kita berencana tapi susah juga kalau lawannya alam," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Arie Budiman ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (9/1/2014).

Mengenai waktu pasti kedatangan bus tingkat tersebut, Arie memastikan 5 bus itu akan tiba minggu depan. Jika tidak ada masalah di luar kendalinya.

"Pekan depan sampai, kecuali ada kendala cuaca seperti beberapa waktu lalu," ucap Arie.

5 Unit bus tingkat itu rencananya akan beroperasi di 3 rute, mulai pukul 07.00-19.00 WIB. Rutenya yaitu Blok M-Monas, Bundaran HI-Tanah Abang, dan Monas-Kota Tua.

Setelah tiba nanti, bus tingkat tersebut harus lebih dulu memenuhi sejumlah prosedur dari administrasi hingga uji kelayakan kendaraan. Sebelum digunakan untuk melayani publik. (Tnt/Sss)

Baca juga:

Ahok: Transjakarta Belum Bisa Gratis, Duitnya Belum Cukup
Jokowi-Ahok Beda Pendapat Soal Tarif Transjakarta
346 Angkutan BKTB Mulai Beroperasi di Jakarta Awal Februari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini