Sukses

Rampas Motor Pakai Golok di Flyover Kalibata, 4 ABG Diringkus

Bocah yang masih berumur belasan tahun itu nekat merampok sepeda motor menggunakan golok untuk menakuti korbannya yang juga masih ABG.

Sebanyak 4 bocah ingusan alias Anak Baru Gede (ABG) nekat melakukan aksi kejahatan yakni merampok sepeda motor dengan bersenjata tajam. Tak hanya itu, keempatnya juga tega membacok korban bernama Irfan Abdullah (15) hingga terluka parah. Tak pelak, 4 ABG itu pun diringkus anggota jajaran Polsek Pancoran.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Ajun Komisaris Polisi Suroto menuturkan, kejadian terjadi Rabu pukul 01.00 WIB di flyover Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Saat itu Irfan bersama temannya yang sedang asyik nongkrong, tiba-tiba dipalak 4 ABG berinisial DS (15), RD (15), RA (16) dan AF (16).

"Korban sempat mengejar kendaraan yang dirampas 4 pelaku itu. Setelah aksi kejar-kejaran itu, salah satu pelaku langsung membacok dengan golok ke lengan korban," kata Kanit Reskrim AKP Suroto di Mapolsek Pancoran, Jakarta, Rabu (8/1/2013).

Suroto menjelaskan, saat beraksi keempat ABG itu menggunakan 2 sepeda motor Honda Beat bernomor polisi B 3227 TVW dan B 6628 ELS. Awalnya, kawanan perampok 'jadi-jadian' itu menghampiri kawan Irfan yang bernama Alfiansyah dengan menodongkan sebilah golok ke leher sembari meminta rokok dan uang Rp 40 ribu.

"Setelah dikasih, korban disuruh ke ATM untuk mengambil uang. Para tersangka ini langsung mencuri sepeda motor korban dengan menderek menempelkan kaki ke motor," ujar Suroto.

Setelah mendapat informasi itu, lanjut Suroto, polisi segera memburu 4 bocah itu yang sempat terjatuh dari atas motor akibat tabrakan beruntun. Polisi pun langsung membekuk ke-4 ABG itu dan digiring ke Mapolsek Pancoran guna mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

Irfan ditemukan di Terowongan Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan bersimbah darah, setelah berusaha mengejar sepeda motor miliknya, Yamaha Mio Soul B 6923 TPN, yang dibawa kabur 4 ABG tersebut. Akibat bacokan itu, Ifan mendapatkan 20 jahitan akibat luka senjata tajam yang dideritanya. (Rmn/Yus)

Baca juga:

Maling Motor Lepaskan Tembakan di Kemayoran, 1 Pemotor Tertembak
Hacker Situs DKPP Dibekuk di Lahat Sumut
Gerebek `Markas` Maling Motor, Polisi Kebobolan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini