Sukses

Gerebek `Markas` Maling Motor, Polisi Kebobolan

Tak ada satu pun dari kawanan pencuri yang berdiam di rumah tersebut bisa dibekuk. Polisi kebobolan.

Gerebek rumah kontrakan pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, polisi kebobolan. Tak ada satu pun dari kawanan pencuri yang berhasil di bekuk dari rumah itu.

"Jadi, saat Kapolsek Ciracas dan anggota sudah sampai di lokasi, pelaku tiba-tiba saja kabur dengan meloncat pagar samping rumah," kata Kepala Sub Bagian Humas Polrestro Jakarta Timur, Kompol Sri Bhayangkari saat dihubungi, Rabu (8/1/2014).

Hingga kini, petugas masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berjumlah 2 orang. Polisi juga sudah mengantongi identitas
pelaku. "Berdasarkan pemeriksaan pelaku berjumlah 2 orang, yaitu HS (24) dan HR (24)," ungkapnya.

Polisi juga sudah memeriksa 4 saksi, yakni Weni Ernawati dan 3 tetangga yang tinggal di sekitar rumah kontrakan itu.

Polisi menggerebek rumah kontrakan pada Selasa 7 Januari malam. Rumah itu dicurigai sebagai tempat persembunyian gembong pencuri kendaraan bermotor. Benar saja, saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan sejumlah barang bukti.

Barang bukti yang disita, 3 revolver rakitan tanpa nomor, 1 revolver organik jenis S&W, 10 butir peluru revolver kaliber 38 mm, 9 peluru kaliber 9 mm, kunci letter T dengan 40 jenis anak kuncinya serta 6 unit sepeda motor. Kini seluruh barang bukti sudah dibawa ke Polsek Ciracas. (Tnt/Ism)

Baca juga:

Segel Kantor Walikota Depok, Demonstran Telan Kunci Gembok
Usai Gerebek di Ciputat, Densus 88 Geledah Rumah di Rempoa
Dari Rumah di Rempoa, Polisi Sita Tabung Gas dan 2 Plastik Besar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.