Sukses

Ikut Konvensi Capres, Dino Patti Djalal Usung Nasionalisme Unggul

Dino Patti Djalal fokus mempersiapkan diri dalam mengikuti Konvensi Capres Partai Demokrat.

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal fokus mempersiapkan diri dalam mengikuti Konvensi Capres Partai Demokrat. Dino mengusung visi nasionalisme unggul.

"Iya saya sudah serah terima jabatan pada 31 Desember lalu di KBRI, dan saya akan fokus untuk mengikuti konvensi ini," kata Dino di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (7/1/2014).

Dino menyatakan, memiliki visi nasionalisme unggul yang siap diusungnya dalam Konvensi Capres Partai Demokrat. "Visi saya adalah nasionalisme unggul dan Indonesia 45-21 yang berarti semangat 45 yang dijelmakan ke dalam realita dan prestasi abad 21. Saya ingin ini dipahami dan inilah yang nanti akan saya coba jelaskan di konvensi," kata Dino.

Dengan demikian, imbuh dia, tidak ada lagi kemiskinan absolut. Hal ini karena semua kelas punya mobilitas yang sama untuk naik yang disebut meritokrasi. "Inilah yang akan saya jelaskan pada Kamis nanti bahwa Indonesia bisa dari bangsa yang bagus jadi bangsa hebat," sebut Dino.

Dia mengatakan, yang penting sekarang adalah agar seluruh bangsa Indonesia dapat mendengarkan konsep nasionalisme unggul yang diusungnya.

"4 bulan ke depan saya akan total berkomunikasi secara langsung maupun socmed (media sosial). Saya juga akan melakukan perjalanan ke sebanyak mungkin daerah di Indonesia untuk menjelaskan mengenai visi saya," ujar Dino.

Dino optimistis bisa memenangi konvensi partai bentukan Presiden SBY tersebut. Sebab, dia memiliki niat yang baik serta gagasan-gagasan yang baik pula. (Mvi/Ans)

Baca juga:

3 Alasan Gita Wirjawan Tolak Disebut Menteri Pro-Barat
Ali Masykur Musa: Permudah Ibadah, Gitu Aja Kok Repot
Dino Patti Djalal `Pulang Kampung`, Pendukung Sambut di Bandara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini