Sukses

Peserta Konvensi Dino Patti `Salam Tinju` Saat Tiba di Jakarta

Salam mengepalkan tangan bak seorang petinju akan bertanding ini diakui Dino punya makna tersendiri.

Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Dino Patti Djalal tiba di Tanah Air, hari ini sekitar pukul 15.40 WIB di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Dino disambut puluhan pendukungnya yang sudah menunggu sejak pukul 15.00 WIB.

Teriakan dan yel-yel relawan dan pendukung Dino membuat riuh di bandara internasional itu. "Indonesia, Yes! Dino Presiden!," teriak para pendukungnya.

Dino pun langsung menyapa dan menyalami mereka dengan salam 'tinju'. Salam mengepalkan tangan bak seorang petinju akan bertanding ini diakui Dino punya makna tersendiri.

"Salam tinju atau salam kepalan tangan (Dino Joss) karena lebih keren lebih mantap dan juga ada filosofinya. Kepalan berarti kekuatan dan kalau kepalan anda ditempelkan dengan kepalan saya, itu berarti Anda memberikan saya kekuatan," kata Dino.

Tak hanya itu, Dino yang tiba bersama istrinya Rosa Ray, dan ketiga anaknya yakni Alexa, Keanu, Chole itu sangat terharu dan terkejut saat keluar puluhan orang sudah menyambutnya dengan meneriakkan namanya berulang kali.

"Ucapkan terima kasih yang begitu menyentuh hati. Sungguh apresiasi penghargaan, saya yakin perjuangan kita diridai Allah, Pemilu 2014 Indonesia akan lebih unggul dan menjadi bangsa yang lebih sejahtera," ujar Dino berharap.

Optimistis Menang

Dino mengaku percaya diri dan optimistis memenangi konvensi. Karena lama sebelum awal berkarier, ia selalu bekerja keras meskipun ia anak seorang ahli hukum internasional untuk Indonesia, Hasim Djalal.

"Mungkin saya perlu tegaskan bahwa seumur hidup saya selalu bekerja keras dari paling bawah sampai paling atas. Pertama, dulu 30 tahun lalu saya tukang cuci piring, lalu pelatih tenis, penjaga bioskop, dan pengembang restoran sampai saya jadi Dubes," kata Dino di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (7/1/2014).

"Saya memang anak seorang Diplomat, tapi saya tak pernah terlena terhadap jabatan ayah saya," sambung Dino.

Selain atas dasar pekerja keras, kata Dino, keyakinan bisa memenangkan konvensi Demokrat itu karena dia memiliki niat baik serta gagasan yang baik pula. "Saya merasa yakin dan optimis karena memiliki itikad baik, lalu saya punya konsep terkait nasionalisme unggul."

Namun jika tak lolos jadi capres Demokrat, Dino berharap dirinya bisa menjadi salah satu orang yang bisa mengambil peran dalam pembangunan Indonesia. "Kalau tidak jadi presiden paling tidak menjadi barisan pemimpin nasional," harap Dino. (Rmn/Ans)

Baca juga:

Dino Patti Djalal `Pulang Kampung`, Pendukung Sambut di Bandara
Babak Baru Konvensi Demokrat, 3 Capres Pidato Politik
11 Anggota Konvensi Siap Mendukung Siapapun Terpilih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.