Sukses

Kandidat Konvensi Demokrat Sindir Jokowi Sering Masuk Media

Mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto menyindir Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai tokoh yang sering masuk pemberitaan media.

Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat yang juga mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto menyindir Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai tokoh yang sering masuk pemberitaan media. Ia mengaku heran kenapa tokoh yang terkenal saat ini hanya lantaran sering masuk media.

"Era sekarang ini memang aneh, orang yang terkenal menjadi salah satu pilihan masyarakat hanya karena sering masuk media. Padahal kan seharusnya yang dilihat itu rekam jejaknya," kata Endriartono di Sekretariat Konvensi Capres Demokrat, Jalan Pati Unus No 75, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2014).

Hal itu merupakan respons dari pertanyaan yang dilayangkan Pimred Suara Pembaruan Primus Dorimulu, yang menanyakan kesiapan Endriartono menghadapi Jokowi.

Tak hanya Jokowi, Endriartono juga menyindir pengusaha Erick Thohir yang membeli Inter Milan. Padahal, uang untuk membeli klub sepakbola dapat digunakan untuk investasi dalam negeri.

"Malah ada pengusaha yang beli klub sepakbola, harusnya investasi di dalam negeri," ujar mantan politisi Nasdem itu.

Namun, lanjut Endriartono, pembelian klub oleh Erick Thohir tak bisa disalahkan. Sebab itu adalah hak pribadi dan hak pribadi tak bisa dilanggar.

"Tidak bisa kita salahkan, itu uangnya dia. Tapi kenapa itu bisa terjadi? Mungkin karena iklim investasi kita yang nggak ada daya tarik untuk investasi dalam negeri," tandas Endriartono. (Riz/Sss)

Baca juga:

Samakan Jokowi dengan SBY, Ruhut: Bedanya Jokowi Anak Kos
Ahok: Hujat Saya Nggak Apa, Yang Penting Jangan Hujat Jokowi
Jokowi: Disebut `Gubernur Monyet` Ndak Apa-apa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Demokrat