Sukses

Kapolri Tambah 20 Ribu Personel Amankan Pemilu 2014

Polri kembali menambah 20 ribu personel untuk menjamin keamanan selama Pemilu 2014.

Polri akan menempatkan 419.213 personelnya di beberapa wilayah yang dinilai rawan konflik selama Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Untuk menjamin keamanan, Polri kembali menambah 20 ribu personel.

"Pertama kesiapan personel kita tambah dan sudah lantik 20 ribu personel untuk pengamanan pemilu, itu penambahan dari jumlah sebelumnya ya di tahun ini (2014)," kata Kapolri Jenderal Polisi Sutarman di Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/1/2014).

Polri akan bertanggung jawab penuh atas keamanan Pemilu 2014, meskipun anggaran yang diajukan untuk pengamanan Pemilu sebesar Rp 3,5 triliun baru diterima Rp 1 triliun.

"Polri bertanggung jawab atas terselenggaranya demokrasi dengan baik dan aman, antisipasi juga akan terus kita koordinasikan. Makanya kita tambah personel," ujar Sutarman.

Sutarman mengimbau, semua elemen masyarakat dan semua pengambil kebijakan memberikan pendidikan terkiat pentingnya berpartisipasi pada Pemilu.

"Kita menyiapkan masyarakat kita agar benar-benar mengerti akan penting partisipasinya dalam pemilu ini sehingga mereka akan mendukung secara maksimal terselenggranya pemilu dan KPU," tandas Sutarman. (Mvi/Ism)

Baca juga:

KPU Harap Pencairan Dana Pemilu 2014 Tak Telat
Dana Pemilu Rp 3,5 Triliun, Polri: Kalau Sisa Dikembalikan
Diduga Langgar Aturan Kampanye, Golkar Dilaporkan ke Bawaslu


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini