Sukses

5 Makam Terduga Teroris Berdekatan, Jauh dari Makam Lain

5 Makam terduga teroris dimakamkan berdekatan satu sama lain di sebuah blok yang letaknya jauh dari makam lainnya.

5 Terduga teroris yang digerebek di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten telah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur. Mereka adalah Nur Hidayat alias Dayat Kacamata, Rizal Al Ma'aruf, Nurul Haq, Fauzi Sardi Permana, dan Eduard alias Edo.

Pantauan Liputan6.com, 5 makam terduga teroris dimakamkan berdekatan satu sama lain di sebuah blok yang letaknya jauh dari makam lainnya, yakni Blok AAI Blad 62 Unit Islam.

Tidak seperti makam yang lain yang dihiasi batu nisan, rumput dan bunga-bunga, kelima makam tersebut hanya dihiasi batu biasa sebesar batu kali sebagai penanda makam.

Adang, petugas TPU Pondok Rangon menuturkan, pihak keluarga meminta agar kelima makam terduga teroris itu tidak dipakai batu nisan. Jadi hanya batu kali saja yang disematkan pada makam mereka.

"Tadi memang keluarga minta nggak usah pake nisan. Kenapanya saya kurang tau," ujar Adang kepada Liputan6.com di TPU Pondok Rangon, Cipayung, Sabtu (4/1/2014).

Dia menjelaskan, awalnya dirinya mendapat perintah dari pihak keluarga untuk menggali 2 makam, bukan 5 makam. Sebab 3 yang lain belum pasti akan dimakamkan di mana. Tapi pada akhirnya ia diminta menjadi 5 makam.

"Sore saya gali 2 makam. Katanya yang 3 nanti saja soalnya belum pasti. Terus tadi pagi-pagi saya disuruh gali lagi 3 makam," tutur Adang.

Saat pemakaman, banyak keluarga dan kerabat yang hadir di lokasi. Kebanyakan para wanita berjilbab dan mengenakan cadar serta para pria berkopiah. Kini pemakaman sudah sepi. Hanya ada beberapa petugas makam yang terlihat. (Riz/Sss)

Baca juga:

Wanita `Bercadar` Beritahu Lokasi Pemakaman 5 Terduga Teroris
12 Keluarga Tetrduga Teroris Ciputat Sambangi RS Polri
Jenguk Jenazah Teroris, 15 Pria Berpakaian Hitam Dihalau Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.