Sukses

[Resolusi 2014] Menjadi Entrepreneur

Apa resolusimu di tahun 2014?

Citizen6, Semarang: Malam pergantian tahun merupakan malam yang dinantikan setiap pasang mata di dunia. Banyak acara yang menjadi pilihan untuk melewati momen tahun baru. Ada yang merayakannya bersama teman, pasangan, keluarga, bahkan ada yang merayakannya sendiri dengan introspeksi diri di tahun sebelumnya dan berdoa agar lebih baik di tahun berikutnya.

Tentunya setiap orang memiliki keinginan-keinginan atau mimpi-mimpi di tahun mendatang yang biasa disebut dengan resolusi. Yang menjadi pertanyaan adalah apa resolusimu di tahun 2014? Terjun ke dunia entrepreneur dan mengadakan acara berbuka puasa dengan anak yatim piatu. Ya, itulah resolusi atau mimpi saya di tahun ini.

Mimpi itu gratis, semua orang boleh bermimpi. Itulah kata-kata yang membuat saya berani untuk bermimpi terjun ke dunia usaha. Masih aktif sebagai mahasiswi semester 3 tidak menyulutkan niat saya untuk mengembangkan kreativitas. Justru itu menjadi motivasi agar soft skill saya berkembang, tidak hanya di bidang akademik saja.

Menghias adalah salah satu hobi saya. Karena itulah, usaha yang ingin saya kembangkan adalah kreasi dari kain flanel. Seorang teman mengatakan, "Apalah arti mempunyai uang banyak, jika kita tak mampu berbagi ke orang lain". Dari sinilah saya bermimpi, ketika Ramadan tiba, saya akan membagi keuntungan tersebut kepada adik-adik yang kurang beruntung (yatim piatu).

Kesuksesan erat kaitannya dengan usaha, optimis, dan doa. Usaha di sini maksudnya, berusaha membuat dan memasarkan kreasi flanel se-kreatif mungkin dan terus berusaha walaupun banyak rintangannya. Tetap optimis walaupun nantinya akan ada orang yang merendahkan. Tak lupa berdoa kepada Yang Maha Kuasa, karena suatu niat yang baik akan menuai hasil yang baik juga. Itulah cara-cara yang akan saya tempuh untuk memperoleh impian dan resolusi di tahun ini. Ketika kita membuat resolusi dan berhasil mewujudkannya, itulah kebahagiaan di akhir tahun. (mar)

Penulis
Dhani Fitriani
Semarang, dhanifitrixxx@gmail.com

Baca juga:
[Resolusi 2014] Mulailah Bermimpi Tapi Beraksilah Lebih Pasti
[Resolusi 2014] Mewujudkan Semua Impian
[Resolusi 2014] Jadwal Mengusir `Titik Jenuh`


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 3 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com, Dyslexis Cloth, dan penerbit dari Gramedia bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini