Sukses

[Resolusi 2014] Mulailah Bermimpi Tapi Beraksilah Lebih Pasti

Memang semua berawal dari mimpi. Tetapi bila mimpi tersebut hanya angan semata tanpa ada aksi nyata.

Citizen6, Jakarta: Memang semua berawal dari mimpi. Tetapi bila mimpi tersebut hanya angan semata tanpa ada aksi nyata, maka tugas kitalah untuk meraihnya. Oleh sebab itu, jangan pernah takut untuk bermimpi setinggi-tingginya, karena ketika bermimpi besar maka saat itulah diri Anda harus mulai melakukan hal-hal besar.

2014 sudah di depan mata dan bumi pun sudah semakin tua, dan sudah tugas setiap individulah untuk memperbaiki negeri ini. Masing-masing pastinya mempunyai cara tersendiri. Buat saya pribadi, mimpi terbesar saya adalah ingin menjadi orang yang bermanfaat, karena dengan mimpi itulah saya mempunyai banyak mimpi agar bermanfaat bagi orang lain. Dimulai dengan membantu lingkungan sekitar, menjadi seorang yang aktif di organisasi kampus, dan mengikuti beberapa kegiatan sosial.

Selain itu, saya juga ingin mendirikan sekolah gratis untuk anak-anak yang putus sekolah, jadi motivator muda, penulis buku yang karyanya bisa mendunia dan bisa menjadi generasi muda yang membuat Indonesia menjadi negeri yang damai, makmur, layaknya negeri-negeri impian. Untuk mewujudkannya, maka saya mulai melakukan hal-hal ini:

1. Buat 100 mimpimu secara detail. Saya awalnya menganggap ini sepele tetapi ternyata dampaknya luar biasa. 100 mimpi itu saya tuliskan ketika masih dibangku kelas 3 SMA. Dari 100 mimpi, 20 mimpi saya sudah tercapai sesuai dengan tahun yang saya tuliskan.

2. Taruh semua mimpi tersebut ditempat yang paling Anda sering lihat saat Anda membuka mata, karena disitulah doktrin terkuat dalam diri Anda untuk semangat mengawali hari.

3. Susun langkah-langkah yang akan dicapai dalam sebulan dan setahun ke depan.
4. Setelah Anda tulis yang paling ampuh mewujudkannya adalah take action.
5. Berdoa.

Jangan pernah takut untuk bermimpi karena semua orang pasti punya mimpi. Jangan pernah putus asa ketika gagal, karena di situlah saya belajar untuk bangkit. Ketika mimpi itu belum terwujud bukan berarti Anda gagal, karena ia selalu memberikan yang terbaik pada setiap hamba-Nya.  

Buat generasi muda, jangan pernah takut bermimpi karena masa depan ada di tangan kalian semua. Jangan terlena dengan semua gaya hidup yang ada, karena waktu terus berjalan tak dapat diulang. Kegagalan adalah jalan menuju keberhasilan. Mulailah dengan bermimpi tetapi beraksi-lah yang lebih pasti. (mar)

Penulis
Qurrota Ayun Chusna (Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta)
Jakarta, qurrotaayunchuxxx@gmail.com

Baca juga:
[Resolusi 2014] Jadwal Mengusir `Titik Jenuh`
[Resolusi 2014] Mewujudkan Semua Impian
[Resolusi 2014] Bangkit dari Rasa Malas dan Putus Asa



Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 3 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com, Dyslexis Cloth, dan penerbit dari Gramedia bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini