Sukses

[VIDEO] Nuansa Eropa Jalan Braga Bandung Curi Perhatian Wisatawan

Selain memiliki bangunan berarsitektur eropa, kawasan parkir di sini juga sudah menggunakan mesin parkir otomatis.

Jika Anda tengah menikmati liburan panjang akhir tahun tak ada salahnya menyambangi Jalan Braga, Bandung. Selain memiliki nilai sejarah, kawasan di sini juga masih banyak ditemui bangunan lama berarsitektur eropa.

Tak heran jika, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (1/1/2014), banyak turis lokal maupun asing berkunjung ke lokasi ini sekedar berfoto.

Pada masa kolonial Hindia Belanda, kawasan ini merupakan pusat ekonomi atau sekedar hangout atau nongkrong bagi masyarakat Bandung khususnya. Kini kawasan ini juga masih menjadi lokasi favorit, khususnya kalangan anak muda untuk sekedar hangout.

Tak hanya itu, lokasi ini juga dapat menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin berwisata kuliner sekaligus menikmati sejumlah bangunan bersejarah terebut.

Selain menjadi kawasan yang memiliki nilai artistik, kawasan ini juga menjadi salah satu kawasan penerapan kebijakan teranyar dan pertama di Indonesia yang memberlakukan parkir otomatis. Parkir kendaraan di sini menggunakan mesin parkir otomatis. (Rmn/Yus)

Baca juga:
Sorbat, Kuliner Khas Sumatera Barat Selain Rendang
Rumah Pohon, Sensasi Makan Di Atas Ketinggian
[VIDEO] Yuk Cicipi Segarnya Bakso dan Seupan Talas Bogor


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.