Sukses

@TrioMacan2000 Datangi Seskab, Komisi III DPR: Harusnya ke KPK

@TrioMacan2000 tak perlu takut, jika memang memiliki bukti kuat atas dugaan korupsi yang dilakukan sejumlah pejabat, sekalipun menteri.

Kehadiran pengelola akun twitter @TrioMacan2000 di Kantor Sekretaris Kabinet, Jakarta, Senin (30/12/2013) pagi dinilai kurang tepat. Bila @TrioMacan2000 memiliki data kuat, harusnya mereka mendatangi penegak hukum, yakni KPK atau Polisi.

"Harusnya mereka itu yang pertama datangi adalah ke KPK, mereka kan selalu mengunggah dugaan-dugaan korupsi pejabat," kata Wakil Ketua Komisi III Al Muzammil Yusuf saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (30/12/2013).

Muzammil pun menyarankan @TrioMacan2000 tak perlu takut melaporkan kepada KPK, jika memang mereka memiliki bukti dan data kuat atas dugaan korupsi yang dilakukan sejumlah pejabat, sekalipun setingkat menteri.

"Saya menyarankan, kalau dia laporan lengkap terkait korupsi meskipun itu ada keterkaitannya tentang pembantu presiden, harusnya datangnya ke KPK. Urusan datang ke Pak Dipo, saya tidak tahu ya karena penegak hukum urusan korupsi itu di KPK," ucap Muzammil.

Kendati, kata Politisi PKS itu, kedatangan @TrioMacan2000 yang diwakili tim kuasa hukumnya itu kemungkinan ada masukan kepada Setkab untuk mengevaluasi kinerja para menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

"Kalau mereka ada perjanjian saya tidak tahu, mungkin pejabat kementerian seperti Wakil Menteri Hukum dan Ham Deni Indrayana dan kawan-kawan perlu dievaluasi lagi dengam masukan si pemilik akun itu terkait pengawasan internal," ujar Muzammil.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam mengundang @TrioMacan2000 guna meminta data terkait sejumlah dugaan kasus korupsi yang melibatkan anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, khususnya Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Saya minta laporan tertulis sebagaimana selama ini, terutama ada (tuduhan kepada) member dari kabinet," ujar Dipo. (Rmn/Mut)

Baca juga:
KPK: Laporan @TrioMacan2000 Tak Mungkin Dicuekin
Alasan Dipo Alam Terima Laporan Dahlan Iskan dari @TrioMacan2000
@TrioMacan2000 Bertemu Dipo Alam@TrioMacan2000 Bertemu Dipo Alam


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini