Sukses

KPK: Laporan @TrioMacan2000 Tak Mungkin <i>Dicuekin</i>

Bagi KPK, semua laporan yang masuk akan ditelaah terlebih dahulu sebelum ditindaklanjuti.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menepis kabar yang menyebut tidak merespons laporan akun anonim di twitter @TrioMacan2000. Bagi KPK, semua laporan yang masuk akan ditelaah terlebih dahulu sebelum ditindaklanjuti.

"Tidak mungkin dicuekin. Karena setiap laporan yang masuk ke KPK harus ditelaah. Dan ini nggak mungkin dicuekin," kata juru bicara KPK Johan Budi SP di Jakarta, Senini (30/12/2013).

Menurut Johan, KPK akan memeriksa lebih dalam tentang laporan yang pernah dilayangkan @TrioMacan2000. Termasuk siapa nama pemberi laporan dugaan kasus korupsi yang disebut melibatkan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan.

"Laporannya kapan? Siapa yang melaporkan juga harus tahu. Itu  masih dalam proses telaah," jelas Johan. Ditegaskan, KPK juga masih mencari tahu informasi laporan yang masuk ke Pengaduan Masyarakat. "Harus dicek dulu."

Pagi tadi, tim pengacara @TrioMacan2000 diterima Sekretaris Kabinet Dipo Alam di kantornya. Tim kuasa hukum melaporkan 3 kasus dugaan korupsi yang menyeret Dahlan Iskan. Dahlan hingga kini belum menanggapi soal aduan itu. Dahlan masih melakukan sejumlah kegiatan di Meulaboh, Aceh.

Mengapa Dipo Alam menerima laporan itu? "Katanya, tidak mendapatkan tanggapan dari Komisi Pemberantasan Korupsi," kata Dipo Alam di Kantor Setkab. "Menurut @TrioMacan2000 yang saya baca dari kul-tweet-nya, bahwa KPK mempersulit dan tidak menanggapi yang namanya acuannya @TrioMacan2000." (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.