Sukses

[VIDEO] Ratu Atut Tak Sendiri, 6 Gubernur Ini Terjerat Korupsi

Selain Ratu Atut, ada 6 gubernur aktif lain yang tersandung kasus korupsi. Ini daftar lengkapnya.

Selain Ratu Atut, ada 6 gubernur aktif lain yang tersandung kasus korupsi. Dari kesemuanya, hanya Atut yang perempuan.

Ddalam tayangan Liputan 6 Malam, Jumat (27/12/2013), gubernur yang terlibat di antaranya dari Sumatera Utara. Yakni Syamsul Arifin, yang terlibat kasus korupsi APBD Kabupaten senilai Rp 98,7 miliar saat masih menjabat sebagai Bupati Langkat. MA menghukum Syamsul 6 tahun penjara.

Kedua, Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak yang terlibat korupsi saham PT Kutai Timur Energy sebesar Rp 576 miliar. Belakangan, kasus ini di SP 3 oleh Kejagung.

Ketiga, Gubernur Bengkulu Agusrin Najamudin yang terlibat korupsi APBD senilai Rp 27 miliar. MA memvonis Agusrin 4 tahun penjara.

Keempat, Gubernur Maluku Utara Thaib Armaiyn yang terbelit kasus korupsi APBD senilai Rp 6,7 miliar.

Kelima, Gubernur Riau Rusli Zainal yang tersangkut 3 kasus korupsi. Di antaranya suap Perda PON Riau. Total kerugian negara mencapai Rp 265 miliar. Kasus ini masih dalam proses persidangan.

Keenam, Gubernur Kepulauan Riau Ismeth Abdullah. Ia terjerat korupsi Pengadaan Damkar. Ismeth divonis 2 tahun penjara. (Tnt)

Baca juga:
Kejagung Urung Ringkus Eddy Tanzil di China
Kepala Korlantas: Korupsi Itu Penyakit Akut, Harus Diamputasi
Jadi Tersangka Korupsi, 2 Anggota DPRD DIY dari PDIP Dicopot

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini