Sukses

Kinerja Dinilai Baik, 46 Anggota Polantas Raih Penghargaan

Korlantas Mabes Polri memberi penghargaan kepada 46 anggota polantas yang kinerjanya dianggap baik. Salah satunya Briptu Eka Frestya.

Korlantas Polri memberi penghargaan kepada 46 anggota polisi lalu lintas (polantas) yang kinerjanya dianggap baik. Penghargaan itu dimaksudkan motivasi untuk memperbaiki citra Korlantas Polri di masa depan setelah kasus korupsi simulator SIM sempat mencorengnya.

"Ini adalah salah satu motivasi bagaimana meningkatkan pelayanan. Anggota yang memiliki dedikasi dan tanggung jawab yang baik akan membawa dampak positif bagi yang lain," jelas Kakorlantas Polri Irjen Pol Puji Hartanto di Markas Kakorlantas, Jakarta, Jumat (27/12/2013).

Puji juga meminta anggota polantas tidak sentimen dengan prestasi temannya yang mendapatkan penghargaan. Sebaliknya, itu harus dijadikan motivasi untuk memperbaiki kenerja di satuan Korlantas Pori.

"Jadikan ini motivasi untuk memperbaiki kinerja dalam melayani masyarakat," pinta dia.

Puji menambahkan, penghargaan ini merupakan kali pertama diberikan kepada anggota polantas serta pegawai negeri sipil di lingkungan Korlantas berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2011.

"Disiplin dari kehadiran, kompetensi yang dia miliki, keterampilan, inisitatif dia melakukan suatu kegiatan, dan masih banyak kriteria lain," jelas Puji tentang kriteria mereka yang mendapat penghargaan.

Di antara 46 aggota polantas yang mendapat penghargaan itu adalah Briptu Eka Frestya yang bertugas sebagai di Ditlantas Polda Metro Jaya. Sosoknya cukup dikenal karena kerap menyampaikan informasi seputar lalu lintas di salah satu televisi nasional setiap pagi hari. (Ado/Mut)

Baca juga:
Pemudik Motor Tertabrak Bus, Ibu dan Balita Tewas
Ugal-ugalan, Bus Tersambar Kereta Lalu Masuk Sawah
Tabrak Bus, Suami Istri Kritis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.