Sukses

[VIDEO] Pemudik Motor Tertabrak Bus, Ibu dan Balita Tewas

Seorang ibu bersama anaknya yang masih balita tewas tertabrak bus PO Sugeng Rahayu di Boyolali, Jawa Tengah.

Seorang ibu bersama anaknya yang masih balita tewas tertabrak bus PO Sugeng Rahayu di Boyolali, Jawa Tengah. Peristiwa nahas itu menimpa saat korban hendak mudik bersama keluarga dari Grobogan menuju Klaten, Jawa Tengah.

Dalam tayangan Liputan 6 petang SCTV, Kamis (1/8/2013), kecelakaan itu terjadi saat sepeda motor yang dikendarai Ahmad Syarudin bersama isteri dan dua anaknya berniat mendahului bus Sugeng Rahayu dari arah kiri. Namun nahas, sepeda motor yang ditumpangi pemudik itu tergelincir dan dua pemboncengnya jatuh ke arah bus.

Setelah terjatuh, sang istri Tri Sunarni dan putrinya Aprilia tewas di lokasi kejadian. Bocah berusia 2 tahun itu nyawanya tak tertolong setelah sempat dirawat di rumah sakit. Sedangkan sang suami dan seorang anak lainnya selamat dari maut.
 
Kepolisian sebelumnya mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan sepeda motor saat mudik ke kampung halaman. Hal ini karena dinilai lebih rawan kecelakaan.

Imbauan itu dinilai sangat beralasan. Kabag Penum Polri Kombes Pol Agus Riyanto dalam tayangan Liputan6 petang SCTV, Selasa 30 Juli menuturkan, berdasar data 2012 lalu, terjadi lebih dari 5.000 kasus kecelakaan. 71 persennya dialami para pengendara motor. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini