Sukses

Pilih Ketua DPD Banten, Musdalub Golkar Diperkirakan `Memanas`

Musdalub kali ini sengaja digelar untuk memilih Ketua DPD Banten sepeninggal suami Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yakni Hikmat Tomet.

Partai Golkar berencana menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang akan digelar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat. Musdalub ini sengaja digelar guna memilih Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banten menggantikan suami Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, yakni Hikmat Tomet yang tutup usia beberapa waktu lalu.

Pengurus Pleno Musdalub Partai Golkar La Ode Asarudin mengatakan, segala kepengurusan untuk pelaksanaan musdalub kali ini merupakan kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. "Segala sesuatu di-handle DPP, makanya ditangani DPP. Untuk kenapa di DPP, itu yang tahu DPP. Silahkan konfirmasi ke DPP," ujar La Ode ketika dihubungi Liputan6.com, Kamis (26/12/2013) malam.

Menurut La Ode, musdalub dijadwalkan berlangsung selama sehari. Namun tidak menutup kemungkinan akan berkepanjangan jika terjadi perdebatan panjang. Selain memilih Ketua DPD Banten musdalub ini kemungkinan akan menjadi ajang konsolidasi seluruh kader Golkar di Banten maupun di DPP menjelang Pemilu 2014.

La Ode berharap, siapapun yang terpilih sebagai Ketua DPD Banten, nantinya dapat memperbaiki citra partai yang menurun setelah salah satu kadernya yakni Ratu Atut terseret kasus suap sengketa Pilkada Lebak. "Siapapun pemimpinnya mampu berkonsentrasi membangun image baik partai. Memaksimalkan potensi kader partai memenangkan pemilu 2014."

Berdasarkan informasi yang beredar, dalam musdalub kali ini bakal terjadi pertarungan sengit antara kubu adik Ratu Atut Chosiyah yakni Ratu Tatu Chasanah dengan kubu Iman Ariyadi sepeninggal Hikmat Tomet dan terseretnya Ratu Atut dalam kasus suap sengketa Pilkada Lebak. (Han/Rmn)

Baca juga:
Dijegal Musdalub Golkar? Adik Ratu Atut: Tak Masalah
Semua Anak-Cucu Ratu Atut Ingin Kumpul di Rutan Pondok Bambu

Masih Ditahan di Ruang Mapenaling, Atut Fokus Beribadah


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini