Sukses

Akbar Jagokan Iman Ariyadi Pimpin Golkar Banten, Dinasti Atut?

DPP Partai Golkar dikabarkan menjagokan Iman Ariyadi sebagai kandidat Ketua DPD Golkar Banten. Keluarga Atut mulai dijauhi?

Posisi Ketua DPD Partai Golkar Banten yang lowong sejak meninggalnya Hikmat Tomet belum terisi. Rencananya, penerus jabatan suami Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu akan ditentukan dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Banten pada Jumat 27 Desember 2013 besok.

"Mudah-mudahan Musdalub besok berlangsung dengan baik dan bisa memunculkan tokoh yang mendapatkan dukungan luas. Bukan hanya dukungan dari internal Golkar, tapi juga dukungan dari masyarakat luas," ujar Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung saat ditemui di Cilegon, Banten, Kamis (26/12/2013).

Ketika ditanya figur yang cocok untuk memimpin Golkar di Provinsi Banten, Akbar menyebut nama Walikota Cilegon Iman Ariyadi. Iman dinilai sebagai kader yang punya peluang besar karena memiliki kapasitas untuk posisi itu. "Saya sudah berkomunikasi dengan Aburizal Bakrie, salah satu tokoh yang muncul itu Iman Ariyadi," tutur Akbar.

Terkait Pemilu 2014, Akbar mengatakan dengan kasus yang menimpa Ratu Atut banyak sedikitnya akan berpengaruh pada elektabilitas dan citra Partai Golkar di Banten. "Tugas pertama Ketua DPD Golkar Banten adalah memperbaiki citra dan elektabilitas Partai Golkar di Banten," ujar mantan Ketua Umum Golkar ini.

Jika benar DPP Golkar mendukung Iman Ariyadi untuk menempati posisi Ketua DPD Golkar Banten, boleh dikatakan dinasti Ratu Atut telah kehilangan pijakan politik di Banten, yang selama ini ditopang Golkar.

Sementara itu, dari kubu Ratu Atut, sang adik Ratu Tatu Chasanah disebut-sebut dijagokan untuk bersaing dalam Musdalub besok. Ratu Tatu disebut-sebut berkepentingan mempertahankan trah Chasan Sohib--ayah Ratu Atut-- dalam kancah politik di tanah Banten dan Partai Golkar. (Ado/Ism)

Baca juga:
Dijegal Musdalub Golkar? Adik Ratu Atut: Tak Masalah
Adik Atut Siap Jadi Ketua Golkar Banten, Airin Tak Berkomentar
Trah Ratu Atut Dapat Pesaing, Musdalub Golkar Banten Bakal Panas


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini