Sukses

[Resolusi 2014] Bertemu Teman nan Jauh Di Sana

Tahun 2013 akan segera berakhir dan akan datang tahun yang baru yaitu tahun 2014. Banyak suka dan duka yang dialami di tahun 2013.

Citizen6, Jakarta: Tahun 2013 akan segera berakhir dan akan datang tahun yang baru yaitu tahun 2014. Banyak suka dan duka yang dialami di tahun 2013 ini, ada moment tak terduga juga yang terjadi dan beberapa mimpi yang terwujud di tahun ini.

Banyak sekali mimpi atau keinginan yang belum terwujud di tahun 2013 dan berharap terwujud di tahun 2014. Salah satu mimpi itu adalah bertemu teman jauh, teman yang saya kenal di media social dari bulan Mei 2012. Memang dia hanya teman yang saya kenal di media sosial, tapi kami sering berkomunikasi entah itu lewat media social itu sendiri, email ataupun via sms.

Namanya Niena, dia warga Indonesia yang bekerja di negeri tetangga Malaysia. Dia bekerja sebagai pengurus salah satu panti asuhan disana.
Saya bertemu dengannya karena saya memfollow seseorang. Kebetulan dia sering berkomunikasi dengan orang yang saya follow itu. Kemudian kami berkenalan dan jadi sering komunikasi. Ada kesamaan antara saya denganya, sama dari segi usia yang membuat saya seperti punya teman yang seumur.

Buat saya dia termasuk orang yang kuat, tegar dan meski dia sakit tapi dia terus berusaha untuk mau sembuh. Semangat hidupnya tak pernah patah walaupun dia tinggal di negeri orang dan jauh dari saudara. Dia juga sudah seperti kakak bahkan ibu bagi anak-anak pantinya dan yang kutahu semua orang panti pun menyayanginya.

Buat saya, tak ada yang aneh dengan silaturahmi saya dengannya meskipun itu hanya lewat media sosial. Saya juga tak pernah khawatir meski dia tidak pernah saya temui, justru saya merasakan punya saudara baru yang ada kalanya saya bisa berbagi cerita, berdebat akan sesuatu hal dan seseorang yang harus saya bahagiakan juga karena dia teman saya.

Saya ingin sekali bertemu dengannya, tahun 2013 ini hampir terwujud hanya batal karena waktu itu dia sehabis operasi dan tidak di izinkan untuk terbang jauh oleh dokternya dan juga oleh Pemilik Panti Asuhan disana.  Tahun 2014 nanti pun saya berharap bisa bertemu dengannya dan juga bisa mempertemukannya dengan idolanya  dan juga teman-teman yang kami berdua kenal dari media sosial. Kalaupun dia tidak bisa datang, saya berharap saya bisa mengunjungi dia ke sana, mungkin bisa sambil backpackeran sekalian liburan.  Yang pasti saya kepengen banget bisa bertemu dengannya.

Meski menurut orang-orang kita harus hati-hati dengan orang yang kita kenal di media sosial, tapi tak semua orang yang kita kenal di dunia maya punya niat jahat kok bahkan ada kalanya bisa menjadi teman bahkan saudara. (kw)

Penulis:
Mira Habibah
Jakarta, suka.keenankXXX@gmail.com

Baca Juga:
[Resolusi 2014] Mencipta Buku Setahun Satu
[Resolusi 2014] Ingin ke Way Kambas Hingga Sarang Ora
[Resolusi 2014] Menjadi Pemimpin Organisasi

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 3 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com, Dyslexis Cloth, dan penerbit dari Gramedia bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini